banner stopnarkoba
1067 KALI DIBACA

110 SSK TNI Turun Dilokasi Sasaran Fisik TMMD

110 SSK TNI Turun Dilokasi Sasaran Fisik TMMD

SICANANG BELAWAN – Hari akhir TMMD diambang pintu, personil satgas dikerahkan terdiri dari 110 orang SSK TNI, 15 orang staf Satgas, 25 orang tim asistensi dan 25 orang masyarakat.
14 Dump Truk dipakai untuk pengangkutan tanah timbunan di lokasi pembuatan jalan.

Ditambahkan Plh Pasi Intel Kapten Kav Prima Wahyudi bahwa satgas melakukan percepatan penyelesaian sebagai upaya maksimal pengerjaan tersebut, dikerahkan peralatan berupa 4 excavator, 1 bulldozer D3, 2 truk tronton, cangkul dan sekop.

-Pengerjaan tujuh sasaran program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-99 Kodim 0201/BS di Kampung Sentosa, Kel Belawan Sicanang, Medan Belawan, telah mencapai 100 persen. Dengan demikian, kegiatan fisik yang dikebut Satgas TMMD menjelang penutupan 2 Agustus mendatang, tinggal pembuatan badan jalan sepanjang 500 x 5 meter.

Data diperoleh, Sabtu (29/7) dari Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS Kapten Kav Prima Wahyudi, perkembangan pembuatan badan jalan hingga Jumat (28/7) telah mencapai 75 persen.

Sementara untuk pengerjaan yang sudah mencapai 100 persen antara lain perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 x 5 m. Pembuatan jembatan 14 m x 3 m. Perehaban Mesjid Jamik. Perehaban Mesjid Taqwa di Kampung Sentosa Barat dan perehaban Sekolah SD Negeri 065010. Adapula kegiatan fisik tambahan yang juga telah 100 persen yakni pembuatan sumur artesis dan tower air dan rehab jalan semenisasi sepanjang 120 x 2,5 m.

“Hambatan yang dialami yaitu jalan dan jembatan menuju sasaran TMMD hanya satu dan sempit. Ditambah kelebaran 2,5 meter dan ramai oleh kegiatan masyarakat untuk dilintasi dump truk yang akan membawa material,” beber Prima.

Belum lagi, sambung Prima, tantangan banjir rob laut Belawan yang setiap hari naik ke sasaran pembuatan jalan.

Untuk kegiatan fisik tambahan yang pengerjaannya juga dikebut, lanjut Prima, antara lain pengerjaan kamar mandi sumur artesis yang mencapai 96 persen. Bedah rumah pertama milik Arsanah yang mencapai 95 persen. Bedah rumah kedua milik Hermanto yang mencapai 87 persen. (yas/join)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: