29 Hakim & Jaksa Ikut Ditahan Pascakudeta Turki

By: On:
29 Hakim & Jaksa Ikut Ditahan Pascakudeta Turki

formatnews.com- Tidak hanya oknum tentara, puluhan hakim dan jaksa yang dianggap terlibat kudeta pemerintahan Turki juga akhirnya ikut diburu dan ditahan.

Dalam laporan Anadolu Agency yang disitat Trend News Agency, Senin (18/7/2016), sebanyak 29 hakim dan jaksa di Kayseri, digelandang aparat Turki pro pemerintah atas tuduhan terlibat kudeta militer yang akhirnya gagal pada Jumat, 15 Juli 2016 lalu. So far otoritas Turki sendiri, sudah menahan sekitar enam ribu orang.

Setengah di antaranya oknum militer, termasuk beberapa perwira menengah dan tinggi. Dalam kudeta tersebut, disebutkan juga tercatat 290 orang tewas, di mana 190 di antaranya merupakan warga sipil.

Sementara 100 lainnya yang tewas merupakan pemberontak yang terlibat kudeta. Adapun bentrokan juga sempat kembali terjadi di dekat Bandara Internasional Sabiha Gokcen di Istanbul dan di Kota Konya, antara pasukan keamanan Turki dengan sisa-sisa pemberontak pro kudeta militer.

Namun saat ini bentrokan dikatakan sudah bisa dipadamkan pemerintah Turki. “Situasinya (di Istanbul dan Konya) sudah di bawah kendali,” sebut seorang pejabat Turki. Menyusul bentrokan itu, status negara dalam keadaan darurat masih diberlakukan.

Jet-jet tempur F-16 “Fighting Falcon” masih terus berpatroli di udara Turki. Sementara helikopter yang terbang tanpa izin akan ditembak jatuh tanpa peringatan. (okz/KBC05)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan