banner stopnarkoba
7277 KALI DIBACA

48 duta besar Asia dan Afrika kunjungi Danau Toba

48 duta besar Asia dan Afrika kunjungi Danau Toba

Parapat, Sumut (FNews) – Kunjungan 48 duta besar Asia dan Afrika ke Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, diharapkan berdampak positif bagi pengembangan pariwisata Danau Toba.

“Kita harapkan mereka menjadi duta pariwisata untuk mengenalkan Danau Toba, khususnya Parapat,” kata Wakil Bupati Simalungun H Amran Sinaga di Parapat, Minggu.

Wakil Bupati mengatakan, delegasi dari Malaysia, Serawak dan Singapura turut dalam rombongan Dubes ke Parapat pada Sabtu, 16 Desember 2017.

Informasi dari para Dubes untuk memperkenalkan Danau Toba dengan keindahan alamnya ke mancanegara, diharapkan dapat memberikan masukan para investor luar negeri berinvestasi sehingga membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

Para Dubes menyempatkan diri berkunjung ke Parapat saat mengikuti kegiatan Summit Pariwisata Berbasis Geopark Lake Toba Forum, Innovative Challenge and New Economy 15-17 Desember 2017 di Medan.

Di Parapat wilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, rombongan melihat langsung panorama alam destinasi wisata nasional Danau Toba dan objek-objek wisata di sekitar Danau Toba.

Delegasi Malaysia, Datuk Sri Panglima Madius Tangau mengusulkan agar pemerintah daerah juga mengembangkan konsep wisata agro, budi daya organik bidang pertanian, holtikultura, perkebunan, perikanan dan kehutanan.

Pengunjung, katanya, harus mendapatkan pengalaman lain selain menikmati keindahan alam, misalnya cara menanam padi, memetik buah, mengambil madu ternak lebah.(red)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: