banner stopnarkoba
3537 KALI DIBACA

Angka Giji Buruk di Medan Tinggi

Angka Giji Buruk di Medan Tinggi
Ilustrasi Anak-anak Gizi Buruk

formatnews I Medan

Angka penderita giji buruk pada anak di Kota Medan tercatat masih tinggi, hal ini ditandai oleh jumlah penderita yang sudah terdata hingga saat ini telah mencapai 111 penderita.

“Kasus giji buruk ini, kita jaring dari program revitalisasi posyandu khususnya dari operasi timbang di posyandu, ternyata ada 111 penderita,”ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan, Ade Suryani, Kamis (10/6) saat menerima kunjungan Komisi B DPRD Kota Medan.

Anehnya, pengakuan Sekretaris Dinkes Medan ini, kasus giji buruk dengan jumlah 111 penderita tersebut, bukan murni kurang asupan, namun dikarenakan sistemik.

“Jadi, bukan kurang makan, tapi ada sistemik dia giji buruk,”ucapnya mewakili Kepala Dinas yang saat itu tidak berada ditempat.

Untuk penanganan giji buruknya sendiri, menurutnya, bila ditangani rumahsakit namun pihak pasien tanpa memiliki kepesertaan BPJS dapat di tanggulangi Dinkes Medan dari BPJS.

Sebelumnya, Ketua Komisi B DPRD Medan mendorong sejumlah program di Dinas Kesehatan Kota Medan yang berbau gratis dalam bentuk memberi makanan tambahan pada balita.

Lebih lanjut, insiden tidak mengenakan sempat mewarnai pertemuan Dinkes dengan Komisi B, beberapa wartawan diusir tanpa alasan yang tak jelas. Irsal Fikri yang mantan Ketua Komisi B ini mengecam karena tindakan Dinkes yang berlaku tidak sopan dengan para awak media. (rom)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: