banner stopnarkoba
6787 KALI DIBACA

Asrun-Hugua terima SK Cagub dari Ketum PDIP

Asrun-Hugua terima SK Cagub dari Ketum PDIP

Kendari (FNews) – Pasangan bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun-Hugua, resmi menerima Surat Keputusan dukungan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di Jakarta, Minggu.

Juru Bicara PDIP Sultra, Agus Sanaa, dari Jakarta, Minggu, mengatakan Megawati menyerahkan SK dukungan tidak hanya pasangan Asrun-Hugua untuk Sultra, tetapi juga kepada Cagub Riau, Nusa Tenggara Timur, dan Maluku.

“Memang benar bahwa tadi ada empat pasang calon gubernur yang diserahkan SK dukungannya oleh ketua umum PDIP yaitu untuk Sultra, Riau, Nusa Tenggara Timur, dan Maluku. Untuk Sultra diterima langsung oleh Asrun dan Hugua,” katanya.

Sebenarnya, kata Agus, SK usungan itu sudah diberikan kepada Asrun-Hugua, tetapi penyerahan hari ini secara seremoni yang merupakan kebiasaan PDIP ketika mendukung cagub.

“Poin utama yang disampaikan Ketum PDIP kepada Asrun-Hugua agar bisa sejahterakan rakyat dan menjaga lingkungan,” katanya.

Menurut Agus, saat penyerahan itu hadir pula beberapa pimpinan wilayah partai koalisi pendukung Asrun-Hugua yakni ketua DPW PAN Sultra, Abdurahman Saleh dan ketua DPD Hanura Sultra, Sabri Manomang.

Asrun-Hugua saat ini sudah mendapat dukungan dari PAN, PKS, PDIP, Partai Hanura, PPP kemudian dua partai juga dikabarkan tinggal menunggu keputusan DPP yakni Partai Gerindra dan PKB.

Asrun merupakan ketua DPD PAN Kota Kendari juga merupakan mantan wali Kota Kendari dua periode, sedangkan Hugua merupakan Ketua DPD PDIP Sultra yang juga merupakan mantan Bupati Wakatobi dua periode. (red)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: