banner stopnarkoba
1167 KALI DIBACA

Berat Sama Dipukul Ringan Sama Dijinjing, TNI Dan Rakyat Gotong Royong

Berat Sama Dipukul Ringan Sama Dijinjing,  TNI Dan Rakyat Gotong Royong

SICANANG BELAWAN – Rakyat ibu kandung TNI dan TNI‎ anak kandung rakyat, TNI tanpa rakyat tidak berarti apa-apa, sebaliknya rakyat tanpa TNI juga tidak berarti apa-apa. Soliditas TNI bersama komponen dan elemen masyarakat harus selalu terpatri bersama guna memperkokoh persatuan dan kesatuan sehingga dengan hal tersebut, NKRI tetap tegak kokoh sampai kapanpun. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing untuk NKRI yang kita cintai bersama.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 wilayah Kodim 0201/BS,yang resmi dibuka ,Selasa (04/07/2017) oleh Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Medan,Sumatera Utara (Sumut) pertanda dimulainya para Prajurit TNI membangun pedesaaan demi mewujudkan kesejahteraan Rakyat dan memantapkan kemanunggalan TNI -Rakyat.

Pelaksanaan TMMD ke 99 tahun 2017 wilayah Kodim 0201/BS dilaksanakan di kawasan Belawan diantaranya untuk pengerjaan fisik meliputi , pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 18 Kel. Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan, pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,perehapan Masjid Taqwa di Jl. Tambak Lingkungan 12 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan.
Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan.

Selain itu untuk pekerjaan tambahan meliputi rehab beberaparumah tidak layak huni (RTLH),pembuatan beberapa Sumur Artesis berikut kamar mandinya.

Dan untuk kegiatan non fisik meliputi
Penyuluhan wawasan kebangsaan dan Bela Negara,penyuluhan kesehatan,pertanian dan KB kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba dan Kamtibmas,Penghijauan dengan menanam ribuan pohon,bhakti sosial Sunatan Massal.

Kehadiran TMMD ke 99 ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pinggiran yang ada di Belawan,khususnya lokasi sasaran TMMD ke 99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS.”Program TMMD bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk memantapkan kesadaran bela negara dan disiplin nasional yang diselaraskan dengan program pemerintah daerah setempat. TMMD juga berguna sebagai program percepatan pembangunan diwilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal,”ungkap Eldin dalam sambutannya saat membuka TMMD.

TMMD selain percepatan pembangunan daerah pinggiran yang terpencil dan tertinggal, dampak lain yang harus mampu dicapai TNI adalah untuk mendapatkan dukungan maksimal dari rakyat terhadap militer indonesia guna mempertahankan posisi sentral TNI di tengah masyarakat dengan dukungan kuat dari masyarakat, maka kelangsungan bangsa indonesia akan makin kokoh ditengah berbagai tantangan dan ancaman yg datang dalam negeri maupun luar negeri.

Walikota Medan berharap dimasa mendatang kerjasama yg telah terjalin cukup erat antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat akan makin ditingkatkan secara lebih intensif lagi, agar keberadaan TNI di tengah masyarakat akan semakin dirindukan. Kami berharap kegiatan ini akan mampu menguatkan lagi rajutan tenun kebangsaan kita demi kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Yas/Join)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: