Bupati Labuhanbatu Terima Rekomendasi DPRD

Bupati Labuhanbatu Terima Rekomendasi DPRD
Bupati Labuhan Batu Pangonal Harahap

fnews – Labuhanbatu: Dari sekian banyak rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD pada saat penyampaian LKPJ Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2016 kepada dirinya sebagai Bupati Labuhanbatu, ada yang sedang ditindaklanjuti. Di antaranya pemerataan Tenaga Guru di Tingkat SD dan SMP, Pemerataan Tenaga Kesehatan, Peningkatan Layanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah, Penertiban Ternak Babi serta Penertiban Truk masuk kota.

Hal itu dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE, M.Si disaksikan Wakil Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dan Sekdakab Ir H Muhammad Yusuf Siagian dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Senin (29/5) ketika menerima Rekomendasi DPRD Kabupaten Labuhanbatu terhadap LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Bupati Labuhanbatu Tahun Anggaran 2016 yang langsung diserahkan Ketua DPRD Dahlan Bukhari.

Dikatakannya, apabila dicermati catatan tersebut secara keseluruhan menunjukkan bahwa Dewan mempunyai perhatian yang cukup besar terhadap peningkatan kinerja pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, baik dalam melaksanakan pembangunan, pemerintahan maupun pembinaan masyarakat, yang tentunya bertujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu sebagaimana tujuan pembangunan yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Berdasarkan itu, Bupati meminta kepada seluruh jajaran perangkat daerah Kabupaten Labuhanbatu untuk merespon, menyikapi dan menjadikan rekomendasi tersebut bahan masukan sebagai introspeksi dan untuk membenahi kekurangan-kekurangan yang ada serta berupaya seoptimal mungkin meningkatkan kinerja kedepan.

Sedangkan Hj. Zuraidah Harahap, A.Md selaku pelapor menjelaskan bahwa rekomendasi dimaksud adalah berupa saran, masukan dan atau koreksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, sebagaimana diamanatkan dalam penjelasan Pasal 23 ayat (5) PP Nomor 3Tahun2007.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu tersebut juga turut dihadiri Unsur Forkompinda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan serta sejumlah Pimpinan Parpol, OKP dan Ketua KPU Labuhanbatu maupun Kepala SKPD.

Andi Manik

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan