banner stopnarkoba
7277 KALI DIBACA

Bus Raksasa China Menarik Perhatian Banyak Negara

Bus Raksasa China Menarik Perhatian Banyak Negara
Bus Raksasa China

formatnews | Jakarta

Mengatasi kemacetan khususnya di kota negeri Tirai Bambu ini. Menerapkan angkutan masal yang bisa menampung 1200 orang sekaligus, dengan bus raksasa diberi nama Transit Elevated yang penggunaannya diresmikan pada tanggal, Selasa (2/8).

Bus dengan panjang sekitar 22 meter, akan melaju dijalanan dengan kecepatan maksimal 60 kilo meter/jam.

Bus raksasa mirip terowongan ini memungkinan mobil-mobil tetap berkendara di bawahnya. Bus raksasa tersebut melaju dengan memakai rel yang dibuat khusus sehingga tidak mengganggu jalur kendaraan umum.

Keberadaan bus raksasa tersebut menyedot perhatian warga dunia, tak hanya warga China. Hal ini tampak dari video yang diunggah di sosial media.  Hanya dalam waktu dia hari saja, video tentang bus yang futuristik ini telah ditonton sebanyak 1,340,975 kali.

Video berdurasi sekitar satu menit itu menerangkan tentang kecanggihan bus tersebut langsung memperoleh respon netizen. Salah satunya adalah komentar. Video bus ini sampai hari Jumat, 5 Agustu 2016 telah memperoleh 1,664 komentar.

Kantor berita Xinhua menulis, mobil raksasa itu telah menarik perhatian banyak negara, diantaranya Brazil, Prancis, India, serta Indonesia.  Mobil raksasa yang lebarnya 7 meter ini sampai saat ini masih belum sempurna. Masih ada beberapa penyempurnaan sebelum benar-benar beroperasi mengankut penumpang di jalan raya.(lpt/TBC)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: