banner stopnarkoba
13567 KALI DIBACA

Cegah muda-mudi Aceh rayakan pergantian tahun, polisi syariat gencarkan patroli

Cegah muda-mudi Aceh rayakan pergantian tahun, polisi syariat gencarkan patroli

Aceh Utara- Petugas Wilayatul Hisbah (WH) lebih dikenal dengan sebutan polisi syariat Islam di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh bakal berpatroli untuk mengantisipasi adanya umat Islam yang merayakan malam pergantian Tahun Baru 2018. Sebab, perayaan pergantian tahun tidak sesuai dengan syariat.

Ketua WH Tgk Mursalin menuturkan, petugas akan meningkatkan patroli ke tempat-tempat yang dinilai berpotensi menggelar perayaan malam tahun baru.

“Pada hari jelang malam pergantian tahun baru, petugas juga akan mendatangi lokasi-lokasi wisata dan pusat kota serta tempat umum lainnya yang ramai dikunjungi masyarakat untuk disosialisasi atau diberi imbauan melalui pengeras suara,” kata Tgk Mursalin di Lhoksukon, seperti dilansir Antara, Selasa (26/12).

Patroli itu bertujuan mengajak masyarakat agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru, seperti membakar petasan, meniup terompet dan hiburan lainnya yang dilarang dalam Islam. Polisi syariat Islam akan memperketat pengawasan ke objek wisata seperti ke Gunung Salak, dan lokasi wisata pantai yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

“Siapa tahu pada malam perayaan tahun baru ini, ada sekelompok pemuda atau muda-mudi merayakannya. Makanya petugas akan meningkatkan pengawasan ke lokasi wisata,” jelas Tgk Mursalin.

Patroli juga diberlakukan di jalan lintas nasional dan jalan lintas kecamatan untuk mengawasi muda-mudi berpasang-pasangan yang bukan muhrimnya. Kemudian ke pusat-pusat kota yang berpotensi ada perayaan malam pergantian tahun baru dengan meniup terompet dan membakar petasan.

“Petugas WH baik yang ada di pos wilayah timur, wilayah tengah dan wilayah barat di Kabupaten Aceh Utara sudah siap melakukan patroli ini,” ucap Tgk Mursalin.(antara)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: