banner stopnarkoba
3987 KALI DIBACA

Dirut Pirngadi Tak Perpanjang Tenaga Kontrak

Dirut Pirngadi Tak Perpanjang Tenaga Kontrak

formatnews I Medan

Direktur Utama Rumahsakit Umum dr Pirngadi Medan, Edwin Efendi memastikan tidak akan memperpanjang kontrak terhadap sejumlah perawat honorer (tenaga kontrak) yang diketahui selama ini telah berjuang atas nasibnya dengan mendatangi Komisi B hingga pimpinan DPRD Medan, bahkan terakhir menggelar aksi dikantor Walikota Medan.

“Mereka-mereka (tenaga kontrak) yang berdelegasi ke DPRD Medan itu diluar sepengetahuan kami, apalagi yang disampaikan berkenaan dengan status honor. Itu kita kontrak pertahun, kalau dia untuk 2016, maka kedepan tak kami perpanjang lagi,”tegas Edwin Efendi kepada wartawan, Kamis (10/6).

Edwin menyampaian kekesalannya terhadap sikap para tenaga kontraknya yang berdelegasi yang seakan-akan mempermalukan manajemen rumah sakit tersebut,”Ada yang terakhir sampai jual ginjal, kalau seakanakan untuk kebutuhan pribadi itu silahkan saja, jangan pula mempermalu kita,”katanya sembari mengatakan bahwa selian itu pihak rumah sakit juga tidak berkemampuan cukup besar dalam menanggulangi terhadap seluruh perawat honorer yang ada.

Sementara, anggota Komisi B Bahrumsyah justru mengingatkan pihak Pirngadi agar terus melakukan pembenahan.”Kalau gak dari awal dibenahi bisa jadi beban, beban psikologis dan juga anggaran, karena dari seratusan honorer itu, diakui tak semua produktif,”sambungnya.

Ketua DPD PAN Medan ini juga secara tegas menyampaikan pada Direktur Pirngadi yang menyambut kunjungan mereka kerumahsakit itu, terkait masalah perawat honorer (tenaga kontrak) ini, pihaknya sudah jauh-jauh hari mengingatkan agar segera dilakukan rasionalisasi.

“Memang namanya kontrak setiap tahun, masa kerjanya terhitung, walaupun outshourching dia terhitung masa kerjanya,”ungkap Bahrum sembari menegaskan penolakannya bila pada akhirnya manajemen Pirngadi tidak lagi memperpanjang kontrak para perawat itu. (rom)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: