banner stopnarkoba
807 KALI DIBACA

Kades Palu Pakih : Satgas TMMD Datang, Wujudkan Impian Masyarakat

Kades Palu Pakih : Satgas TMMD Datang, Wujudkan Impian Masyarakat

LANGKAT| Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang ada di wilayah Desa Palu Pakih Babussalam Kec Batang Serangan Kab Langkat Sumatera Utara (Sumut)ternyata banyak diapresiasi semua pihak, khususnya Kepala Desa Palu Pakih Rizal. SPd.

“Saya selaku Kades dikampung ini sangat berterima kasih sekali karena dengan adanya program TMMD Kodim 0203/Lkt kampung kami banyak perubahan, “ungkap Kades disela-sela kunjungan Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga bersama rombongan dan Kabid Bina Marga Dinas PU Kab Langkat Laurensus.S. SST, Rabu (31/10/2018)

Dirinya selaku Kades selama ini memang sangat mengharapkan adanya pembangunan jembatan dan jalan yang layak di Palu Pakih, dan setelah Komandan Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana memilih Desa Palu Pakih sebagai sasaran fisik akhirnya masyarakat pun senang.

“Warga yang berdomisili di Desa Palu Pakih Babussalam Kec Batang Serangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) semangat hidupnya bergairah karena hadirnya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0203/Lkt,”sebutnya.

Selain itu, dengan hadirnya prajurit TNI dibantu beberapa personel Polri tersebut membangun infrastruktur yang sudah lama mereka impikan tersebut, Kades mengatakan perekonomian masyarakat pun meningkat karena Satgas TMMD menginap dan makan dirumah warga juga memberikan biaya sehari-hari.

“Selain meningkatkan perekonomian setiap keluarga asuh,TNI hadir meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat lewat TMMD, “katanya

“Alhamdulilah pak, berkat pak Dandim Langkat impian kami selama ini ingin memiliki jalan dan jembatan akhirnya terwujud, “ungkap Jumri (45) warga Dusun Bukit Desa Palu Pakih, Rabu (31/10/2018) kepada awak media.

Dirinya sangat berterima kasih kepada Dandim 0203/Lkt beserta prajurit TNI yang telah membangun beberapa infrastruktur di wilayah Kec Batang Serangan. “Dengan adanya TMMD disini kami masyarakat sangat berterima kasih, karena tanpa TNI jembatan dan jalan disini tidak akan berubah dan dibangun permanen, “ungkapnya.

Sementara itu,Kabid Bina Marga PU Kabupaten Langkat Laurensus S. ST sangat bangga dengan prajurit TNI khususnya Kodim 0203/Lkt yang telah berperan serta turut membangun wilayah tertinggal di Kab Langkat. Selain itu,ia juga mengatakan dengan adanya program TMMD di dua wilayah kecamatan di Langkat gunanya sangat banyak.

“Pembuatan jembatan dan jalan akan meingkatkan perekonomian masyarakat, karena dengan jalan bagus dan jembatan bagus tentunya masyarakat akan lebih cepat dan gampang menjual hasil pertaniannya, “sebutnya seraya menambahkan bahwa dirinya akan menyampaikan ke pimpinan terkait hasil peninjauanya ini. (Red)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: