banner stopnarkoba
637 KALI DIBACA

Pembuatan Pos Kamling di Desa Mekar Jaya Mencapai 49 Persen

Pembuatan Pos Kamling di Desa Mekar Jaya Mencapai 49 Persen

LANGKAT| Pengerjaan pembuatan Pos Kamling ukuran 3M x 2M di Desa Mekar Jaya Kec. Wampu Kab. Langkat, Sumatera Utara (Sumut) hingga saat ini hasilnya sudah mencapai 49 persen.

“Dengan dibantu masyarakat, Alhamdulilah hasilnya sudah mulai kelihatan dan dalam waktu dekat dipastikan akan tuntas, “ujat Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Deny Eka Gustiana,Minggu (30/08/2018).

Selain menuntaskan pembuatan Pos Kamling, lanjut Dandim, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke-103 Kodim 0203/Lkt juga mengerjakan sasaran fisik lainnya.

“Rehab Musholla Al-Jihad di Dusun VII Berseri Desa Paluh Pakeh Kec. Batang Serangan, Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Rehab rumah janda veteran Ibu Saodah di Dusun VI Pekan Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan, Rehab TPA Ar-Ridho sebanyak 2 lokal di Dusun VI Pekan Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan , Pembuatan Pos Kamling ukuran 3M x 2M di Dusun VI Pekan Ds. Palu Pakeh Kec. Batang Serangan, Rehab Masjid Al-Waqiah di Dusun III Benteng Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan ,pembentukan dan perbaikan badan jalan sepanjang 5.000M x 6M di Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan Kab. Langkat, pembuatan Jembatan beton ukuran 10M x 5M di Dusun I Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan,”tambahnya.

Kemudian l, kata Dandim, Satgas juga melaksanakan rehab TPA Al-Zadtin Anhar sebanyak 3 lokal di Dusun VIII Desa Mekar Jaya Kec. Wampu Kab. Langkat, Rehab Masjid Baiturrahman di Dusun VIII Desa Mekar Jaya Kec. Wampu Kab. Langkat, Pembuatan Pos Kamling ukuran 3M x 2M di Ds. Palu Pakeh Kec. Wampu Kab. Langkat, Rehab Musholka Ak-Jihad di Dusun VII Berseri Desa Paluh Pakeh Kec Batang Serangan dan Rehab rumah janda veteran Ibu Saodah di Dusun VI Pekan Desa Palu Pakeh.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut Guna mensejahtrakan masyarakat dan mewujudkan pembangunan merata diwilayah Desa Paluh Pakeh Kec. Batang Serangan dan Desa Mekar Jaya Kec. Wampu, Langkat, Sumatera Utara (Sumut), “terang Dandim.

Perwira abituren Akmil 1999 ini jugael menjelaskan bahwa saat ini curah hujan cukup tinggi, namun program kegiatan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 yang dilaksanakan Kodim 0203/Langkat terus dikerjakan.

“Meski cuaca sering hujan, Satgas bersama masyarakat tetap semangat mengerjakan sasaran fisik program TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt,bagi prajurit TNI untuk menuntaskan fasilitas yang akan dimanfaatkan oleh ribuan masyarakat,tak ada kata pantang mundur dan menyerah, karena dengan adanya TMMD dikampung ini masyarakat perekonomiannya akan meningkat, “ungkap Komandan Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana.

Berdasarkan amatan awak media bahwa kampung yang sudah lama tidak pernah menikmati fasilitas memadai seperti layaknya masyarakat perkotaan itu, kini masyarakat sudah mulai bergembira sekali, setelah Komandan Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana membangun beberapa infrastruktur diwilayah terisolir itu.

“Kami sudah lama mendambakam adanya pembangunan jalan, jembatan dan perehaban rumah ibadah Musholla, alhamdulilah setelah datangnya Tentara di kampung ini, kami bisa menikmati jalan bagus, TPA bagus dan mesjid yang layak serta jembatan. Kalau tidak entah kapan pula kampung kami ini bisa dibangun, “ungkap Suroto warga setempat.

Warga yang berdomisili dilokasi sasaran fisik ini merupakan penerima bantuan rehap infrastruktur sasaran fisik TMMD ke-103 yang diselenggarakan Kodim 0203/Lkt Korem 022/PT Kodam 1/BB.

Dandim menyebutkan bahwa TNI ditugaskan dari Komando Atas untuk membangun infrastruktur didaerah terisolir ini bersama Pemda setempat agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat disini. Untuk itu, saya selaku Dandim berharap apa yang telah diberikan pemerintah, dalam hal ini TNI agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dirawat.

“Meskipun saat ini cuaca sering turun hujan, tapi pelaksanaan tetap kita kerjakan agar tuntas tepat waktu, “sebutnya. (Red)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: