banner stopnarkoba
247 KALI DIBACA

TMMD Akan Merubah Lebih Baik Fisik Desa & Cara Berfikir Warga Untuk Kemajuan

TMMD Akan Merubah Lebih Baik Fisik Desa & Cara Berfikir Warga Untuk Kemajuan

LANGKAT –

Impian Masyarakat kini terwujud dengan masuknya TMMD 103 Kodim 0203/langkat. tentunya tidak lama lagi kurun waktu sebulan wajah desa akan lebih indah dan perekonomian rakyat akan lebih baik dari sebelumnya dengan lancarnya transportasi menghubungkan satu desa dengan desa lainnya. Selain itu cara pandang masyarakatpun akan berubah menjadi lebih positif, lebih maju, karena akan mendapatkan berbagai penyuluhan yang diberikan langsung oleh ahlinya.

Adapun program TMMD ke-103 yang dilaksanakan Kodim 0203/Lkt sejak 15 Oktober hingga 15 November 2018 mendatang antaranya untuk merubah wajah desa menjadi lebih baik dengan pengerjaan sasaran fisik di wilayah Desa Mekar Jaya Kecamatan Wampu yakni, Rehab Masjid Baiturrahman di Dusun VIII, rehab TPA Al-Zadtin Anhar sebanyak 3 lokal di Dusun VIII dan Pembuatan Pos Kamling ukuran 3M x 2M.

“Kita (TNI) mohon do’a dan dukungan dari masyarakat agar pelaksanaan TMMD di dua kecamatan berjalan lancar,karena tanpa dukungan dari masyarakat pekerjaan tidak akan tuntas, ” pungkas Dandim.

Dandim 0203/langkat sekaligus Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 mengharapkan apa yang dilaksanakan dalam pekerjakannya semua Satgas bisa berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan dan semoga hasilnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat.

Sedangkan sasaran fisik di Desa Palu Pakih Kec Batang Serangan Langkat adalah pembentukan dan perbaikan badan jalan sepanjang 5.000M x 6M di Desa Palu Pakeh,rehab lantai jembatan ukuran 10 Mx6M,pembuatan 3 unit jembatan ukuran 10 M x 5 M,rehab Masjid Al-Waqiah di Dusun III Benteng ,rehab Masjid Baiturrahman di Dusun VIII,merehab Musholla Al-Jihad di Dusun VII Berseri,rehab TPA Ar-Ridho  sebanyak 2 lokal di Dusun VI Pekan, rehab rumah janda veteran  Ibu Saodah di Dusun VI Pekan, pembuatan gorong-gorong ukuran 1 M X 6 di dua lokasi dan pembuatan Pos Siskamling ukuran 3 M X 2 M

Dan untuk program non fisik adalah sosialisasi penerimaan prajurit TNI, peyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan, penyuluhan hukum, narkoba dan kamtibmas,peyuluhan kesehatan, pelayanan KB, dan pengobatan umum gratis sertaceramah agama. (Red)

 

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: