banner stopnarkoba
1237 KALI DIBACA

INTI Labuhanbatu Apresiasi Luar Biasa TMMD Kodim 0209/LB

INTI Labuhanbatu Apresiasi Luar Biasa TMMD Kodim 0209/LB

Labuhanbatu -Melihat kuatnya komitmen Kodim 0209/LB dalam merealisasikan target TMMD ke-100 tahun 2017, sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu pun memberikan apresiasi.

Seperti yang disampaikan DR HC Sujian, misalnya. Ia menilai, apa yang dilakukan Kodim 0209/LB tidak hanya pantas mendapat apresiasi atau pujian, terlebih dari itu, hal utama yang perlu dilakukan berikutnya adalah menjaga apa yang telah dibangun, sehingga bisa bertahap lebih lama untuk dimanfaatkan warga masyarakat.

“Memang sangat patut kita berikan apresiasi yang tinggi. Karena ini adalah wujud karya nyata TNI dalam membangun desa khususnya di Labuhanbatu, terima kasih Pak Dandim,” ungkap Ketua Indonesia Tionghoa (INTI) Labuhanbatu ini.

Menurut Sujian, kontribusi TNI dalam konsep Manunggal bersama Rakyat ini, sangat tepat sekali dilakukan, serta diharapkan dapat berkesinambungan untuk masa yang akan datang.

“Harapan kita, kegiatan seperti ini agar tetap dan terus dilakukan di tahun mendatang. Ini juga merupakan upaya TNI bersama pemerintah daerah dalam memajukan kesejahteraan umum,” ucapnya.

Sementara, Komandan Satgas TMMD Kodim 0209/LB, Letkol Czi Denden Sumarlin, SE, melalui Pasiter Kodim 0209/LB, Kapten Inf Sudarsono menjelaskan, sampai Ahad (1/10/2017), progres pengerjaan sejumlah sasaran fisik kegiatan terus mengalami peningkatan.

Di antaranya pembangunan atau rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dimiliki sejumlah warga di Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara.

Dijelaskannya, proses pengerjaan rehab sejumlah RLTH di lokasi sasaran, dilakukan dengan beberapa jenis pekerjaan, dan prosesnya sudah dimulai melalui pra TMMD.

“Jadi, sejak program TMMD ke-100 di wilayah Kodim 0209/LB dibuka pada Rabu (27/9/2017) lalu, hingga Ahad ini progresnya pengerjaan sudah adanya yang mencapai 85 persen. Itu (hasil) bisa dicapai karena sebelum peresmian dilakukan, pengerjaan sudah dimulai melalui pra TMMD,” kata Kapten Inf Sudarsono.

Kemudian pembukaan badan jalan baru sepanjang 3.000 meter, lebar 8 meter. Menurut Kapten Inf Sudarsono, sampai kemarin, panjang badan jalan yang telah selesai dibangun sudah mencapai 2.360 meter. “Jadi pembangunan badan jalan baru hanya bersisa sepanjang 640 meter lagi,” urainya.

Sasaran fisik lainnya, adalah pekerjaan memotong tebing dengan persentase 17%. Kemudian di tempat Pendidikan Al-qur’an (TPA) dengan jenis pekerjaan berupa pemasangan rangka kayu dudukan dinding dengan persentase 13%, serta sejumlah sasaran lain yang masih dikerjakan dengan persentase 3%. (red)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: