banner stopnarkoba
1507 KALI DIBACA

Kaum bapak di Samosir diharapkan panutan keluarga

Kaum bapak di Samosir diharapkan panutan keluarga
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan paparan peran kaum bapak dalam keluarga, agama dan pemerintah pada seminar sehari yang diselenggarakan GKPI Resort Pangururan. (Foto Antaranews Sumut/ist)

Samosir (Antaranews Sumut) – Kaum bapak di Kabupaten Samosir diharapkan ikut berperan dalam keagamaan serta menjadi panutan dan teladan di tengah keluarga dan masyarakat.

Harapan itu disampaikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon pada saat menjadi narasumber seminar sehari yang diselenggarakan Seksi Pria GKPI Resort Pangururan, Sabtu.

Kegiatan bertopik “Membangun Citra Positif Seksi Pria” di GKPI Resort Pangururan, Sabtu, juga dihadiri Polres Samosir, Plt Asisten II, Kadis Pariwisata, Kadis Pendidikan, Kadis Pertanian, Kepala Bappeda, Kabid Kominfo serta Bagian Humas dan Kerjasama.

Tujuan seminar, untuk membangun sikap mental dan moral kaum pria khususnya kaum bapak agar menyadari tugas dan tanggungjawabnya sebagai imam dalam keluarga dan pelayan dalam gereja serta sebagai teladan ditengah-tengah masyarakat.

Pada era globalisasi sekarang ini, kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sistem informasi sangat pesat, secara perlahan akan menggiring kehidupan manusia menjadi sekuler dan meninggalkan nilai-nilai spritualitas.

Kondisi itu akan membuat masyarakat secara tidak sadar menjerumuskan diri pada hal-hal yang tidak membangun damai dan kebersamaan, serta tumbuhnya penyakit sosial.

Antara lain penyalahgunaan narkoba, kekerasan, kenakalan remaja, serta banyaknya kaum bapak yang meluangkan waktunya di kedai-kedai daripada mengikuti kebaktian minggu di gereja.

Narasumber seminar, Bupati Samosir dengan materi peran dan tanggung jawab kaum pria dalam meningkatkan perekonomian keluarga berbasis pariwisata dan pertanian.

Kepala Badan Narkotika Provinsi Sumut materi pemberantasan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, Kepala Depertemen Pastorat Kantor Sinode GKPI dengan materi peranan dan tanggungjawab kaum pria (kaum bapak) sebagai imam dalam keluarga dan gereja.

Pewarta : Waristo
Editor: Juraidi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: