banner stopnarkoba
4567 KALI DIBACA

Kepala SMPN 1 Binjai Dituding “ Kebal Hukum “

Kepala SMPN 1 Binjai Dituding “ Kebal Hukum “

 

formatnews | BINJAI

 

Masih terkait dengan merebaknya persoalan penjualan atribut di SMPN 1 kota Binjai, seharga Rp. 600 ribu/murid baru untuk TP 2016/2017 bagi ratusan murid yang sudah membayar menimbulkan tanda tanya besar.

Apalagi diduga ada pihak lain sebagai pemasok atribut yang dikemas berupa topi, dasi, baju trening dan sebagainya itu, dan disebut-sebut orang yang mengaku dekat dengan Walikota Binjai HM Idaham, SH.

Informasi yang diperoleh TOP METRO, Selasa ( 30/8 ) Kepala SMPN 1 Binjai berinisial H, diduga terlibat dalam aksi penjualan atribut yang bertentangan dengan PP dan Permedikbud tersebut, terkait larangan segala bentuk penjualan perlengkapan sekolah kepada wali murid atau murid. Namun kesannya, hingga saat ini Kasek H tidak juga dipanggil oleh pihak Polres Binjai, sehingga merasa “ Kebal Hukum”.

Sementara itu Kasek H, sulit untuk dikonfirmasi wartawan, karena selalu sibuk ke Medan, dan bahkan ke Jakarta kata seorang Stafnya.

Karena sejak beberapa bulan ini, terutama menjelang PMB untuk TP 2016/2017, Kasek H kerap menghilang alias sembunyi, bahkan sempat disebutkan stres, karena banyaknya pihak-pihak yang datang untuk menemuinya menitipkan calon siswa baru terutama di jalur Ujian ( testing ), terutama dari oknum mengaku anggota DPRD Binjai dan dari oknum Aparat Hukum sendiri.

Informasi lainnya menyebutkan, diperkirakan terkumpul dana mencapai ratusan juta, apabila dikalkulasikan jumlah murid baru yang diterima melalui jalur NEM dan Testing dikalikan Rp. 600 ribu/Murid. Dan pengumpulan uang dari dalih penjualan atribut tersebut, bisa dikategorikan sebagai tindakan Korupsi atau Pungli karena tidak ada payung Hukumnya, seperti Perda atau Perwali. Sehingga perbuatan tersebut sangat bertentangan dengan Hukum yang berlaku, apalagi dilakukan di Sekolah milik Negara, tambah sumber.

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: