banner stopnarkoba
1577 KALI DIBACA

Kunjungan Bedah Rumah Pangdam I/BB Disambut Linangan Air Mata Arsanah

Kunjungan Bedah Rumah Pangdam I/BB  Disambut Linangan Air Mata Arsanah


SICANANG MEDAN
– Tampak rombongan Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri didampingi Dansatgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto turun dari sepeda motor dan menghampiri rumah Arsanah (46) yang pengerjaan pembangunan bedah rumahnya sudah finising, di Kampung Sentosa Barat lingkungan 20 Kelurahan Sicanang Belawan Medan Sumatera Utara (Sumut). Kamis, (27/07/2017).

Kedatangan Pangdam 1/BB didampingi Asintel Kodam 1/BB Kolonel Inf Maulana Ridwan, Kapendam 1/BB Kolonel Inf Edy Hartono, beserta rombongan untuk meninjau langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS di Sicanang Belawan, Kehadiran jenderal bintang dua ini untuk melihat lansung hasil pekerjaan Satgas TMMD Kodim 0201/BS.

Mayjen Cucu Somantri didampingi Dandim 0201/BS Kolonel Bambang Herqutanto bersama sejumlah perwira Kodam I/BB dan Tim Satgas TMMD, disambut ramah Arsanah didepan rumahnya.

Tak disangka tiba-tiba saja Arsanah setelah bersalaman, langsung memeluk dan bungkuk bersimpuh di depan Mayjen Cucu Somantri dengan air mata berlinang.

Tak kuasa perempuan berjilbab itu mengungkapkan rasa gembira, haru dan terima kasihnya pada Pangdam I/BB atas bedah rumah yang diberikan. Sehingga rumah yang tadinya tidak layak huni kini menjadi rumah sudah layak huni yang kokoh, indah, sejuk dan nyaman.

Pemandangan haru itu tak sempat berlangsung lama, dengan cepat Pangdam menahan tubuh Arsanah untuk tetap berdiri sambil menyampaikan ucapan selamat dan menyarankan apabila ada hal-hal yang ingin disampaikan sehubungan rumahnya agar menghubungi Satgas TMMD.

“Sampaikan saja apabila ada hal yang mungkin ibu perlukan kepada Satgas ya,” ujar Pangdam I/BB sambil beriring masuk rumah Arsanah untuk melihat lebih dekat hasil kerja pada sasaran fisik bedah rumah tidak layak huni.

Sebagaimana diketahui, kunjungan Pangdam 1/BB di kawasan Belawan Kamis (27/7/2017) untuk melihat secara langsung pelaksanaan program TMMD Kodim 0201/BS. Dan program TMMD dimulai pada 4 Juli hingga 2 Agustus 2017.

Program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanahkan dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Turut hadir pada kegiatan kunjungan kerja Pangdam I/BB tersebut Kasdim 0201/BS Letkol Inf Edison Sidabutar, Mayor Inf Yamin Sohar, Plh Pasintel Kodim 0201/BS Kapten Kav Prima Wahyudi, sejumlah Danramil jajaran Kodim 0201/BS yang tergabung dalam Satgas TMMD, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, Pemuka Agama, pengurus FKPM Sicanang, dan sejumlah masyarakat lainnya.(ilyas nasution/Join)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: