banner stopnarkoba
2587 KALI DIBACA

Lukaku antar Manchester United menang tipis atas tim papan bawah

Lukaku antar Manchester United menang tipis atas tim papan bawah

Jakarta (FNews) – Manchester United memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas tim penghuni zona degradasi, West Bromwich Albion, pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-18 di Stadion Hawthorns, Minggu.

Manchester United memamerkan permainan impresif pada babak pertama yang berbuah dua gol dari Romelu Lukaku dan Jesse Lingard, sebelum West Brom menemukan irama permainan pada 15 menit terakhir babak kedua yang dibuktikan lewat gol Gareth Barry.

Pasukan Jose Mourinho itu tetap berada diurutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 41 poin, terpaut 11 angka dari Manchester City namun unggul tiga angka dari Chelsea yang menempati posisi ketiga.

Adapun West Brom tertahan di urutan 19 dengan 14 poin atau hanya meraih dua kemenangan dan delapan hasil imbang dari 18 pertandingan.

Kedua tim terlihat memulai laga dengan berhati-hati. Manchester United membangun serangan secara perlahan melalui pergerakan Lukaku, sedangkan tim tuan rumah mengandalkan kecepatan Rondon untuk menyisir pertahanan United.

Peluang matang bagi United baru terlihat pada menit 14 saat umpan silang Young yang mengarah pada Lukaku berhasil dihentikan Gibbs, sementara bola liar di mulut gawang mampu diamankan kiper Foster.

Pasukan Setan Merah memimpin 1-0 berkat tandukan keras Lukaku yang menyambar umpan silang Marcus Rashford pada menit 27.

Gol itu bermula dari kesalahan gelandang West Brom saat akan menyapu bola, justru direbut pemain MU. Bola tersebut diberikan kepada Rashford di sisi kiri yang langsung melayangkan umpan melambung kepada striker asal Belgia itu.

Lukaku tidak melakukan selebrasi atas golnya ke gawang West Brom yang pernah ia perkuat pada musim 2012-2013.

United menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat tendangan Jesse Lingard yang diwarnai keberuntungan pada menit 35.

Gol itu tercipta berkat umpan pendek Juan Mata kepada Lingard yang melepaskan tendangan mendatar. Bola itu sebenarnya mengarah pada kiper, namun berbelok setelah mengenai kaki Hegazi.

Tim tuan rumah perlahan bangkit pada babak kedua. Gareth Barry yang masuk sebagai pengganti Claudio Yacob melepaskan tendangan keras yang mampu dihentikan De Gea. Sepakan Rondon dari umpan Burke juga tidak tepat sasaran.

West Brom memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui sepakan Gareth Barry yang meneruskan umpan Brunt seusai keluar dari penjagaan Marcos Rojo pada menit 77.

Pasukan Alan Pardew itu nyaris menyamakan kedudukan apabila tandukan Rodriguez dari umpan Brunt tidak melenceng pada menit 85. Sedangkan peluang terakhir United dari kaki Lukaku juga tidak berbuah gol, sehingga skor 2-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Man United: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Young, Herrera, Matic, Mata, Lingard, Rashford, Lukaku.
Cadangan: Romero, Lindelof, Rojo, Shaw, McTominay, Martial, Ibrahimovic.

West Brom: Foster, Nyom, Evans, Hegazi, Gibbs, Yacob, Livermore, Krychowiak, Burke, McClean, Rondon.
Cadangan: Myhill, McAuley, Brunt, Barry, Field, Robson-Kanu, Rodriguez.

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: