banner stopnarkoba
1327 KALI DIBACA

Manchester City tekuk Spurs 4-1, catatkan 16 kemenangan beruntun

Manchester City tekuk Spurs 4-1, catatkan 16 kemenangan beruntun

Jakarta (ANTARA News) – Manchester City mengamankan kemenangan ke-16 secara beruntun di Liga Inggris musim ini seusai menghajar Tottenham Hotspur dengan skor 4-1 pada pertandingan pekan ke-18 di Stadion Etihad, Sabtu.

Manchester City merupakan tim yang paling menonjol dari seluruh klub di liga-liga top Eropa karena belum sekalipun merasakan kekalahan dari 18 pertandingan. Mereka juga melewati rekor kemenangan 14 laga yang dipegang Arsenal pada 2002.

Tidak hanya itu, pasukan Pep Guardiola itu menjadi penguasa klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 52 poin, unggul 14 angka dari Manchester United yang menduduki posisi dua dan Chelsea di peringkat tiga dengan 38 poin.

Seluruh tim-tim raksasa Inggris, dari Liverpool hingga Manchester United, sudah pernah merasakan “sakit kepala” akibat menelan kekalahan dari City pada pertemuan pertama Liga Inggris musim kompetisi 2017-18 ini.

Aroma kemenangan Manchester Biru sudah tercium saat Ilkay Guendogan mencetak gol sundulan dari umpan sepak pojok Leroy Sane pada menit 14.

Totteham memiliki peluang mencetak gol dari sepakan Kane dan Alli pada babak pertama, namun arah bola tidak akurat sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

City menggandakan keunggulan dari sepakan gelandang Belgia, Kevin de Bruyne, yang merangsek dari sisi kiri. Bruyne mengabaikan rekan-rekannya yang sudah menunggu bola, dan memilih untuk melepaskan sepakan dari sudut sempit yang tak mampu dihentikan kiper Tottenham, walaupun bola sempat mengenai tangan Lloris.

Manchester City membuang peluang emas untuk menambah gol, setelah sepakan penalti Gabriel Jesus imbas pelanggaran Vertongen kepada De Bruyne, menghantam tiang gawang pada menit 75.

Pertandingan yang menyisakan 10 menit menjadi panggung bagi Sterling yang mencetak dua gol. Pada menit 80, Sterting mencetak gol dengan menyambar umpan Sane.

Bekas striker Liverpool itu mencetak gol keduanya, sekaligus membawa City memimpin 4-0 akibat kecerobohan pemain Spurs, Eric Dier, yang kehilangan bola saat mencoba menghentikan umpan Silva kepada Sterling di menit 90.

Spurs memperkecil ketertinggalan dari gol Eriksen pada menit tambahan babak kedua, yang memastikan The Citizen menang dengan skor 4-1, demikian Premier League.(ant)

Susunan pemain:

Tottenham: Lloris, Trippier, Vertonghen, Dier, Rose, Dembele, Winks, Eriksen, Alli, Son, Kane
Cadangan: Vorm, Lamela, Sissoko, Llorente, Foyth, Aurier, Davies

Man City: Ederson, Walker, Mangala, Otamendi, Delph, Fernandinho, Gundogan, Sterling, De Bruyne, Sane, Aguero
Cadangan: Bravo, Danilo, Bernardo Silva, Jesus, Zinchenko, Toure, Foden.

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: