Masih Abu-Abu Nasib Ratusan Warga Lau Ci

Masih Abu-Abu Nasib Ratusan Warga Lau Ci

fnews – Medan: Boleh dibilang abu-abu nasib ratusan warga Lau Cih Bekala. Betapa tidak, sudah belasan hari mencari “suakadDi gedung DPRDSU dengan menginap, masak di teras, gedung wakil rakyat itu, mandi di kamar mandi di sana. Disebut – sebut oleh warga bernama Rimba Raya ( RR) Kaban, belum tampak tanda PTPN-2 akan menghentikan perusakan tanaman produktif sebagai penyambung hidup ekonomi mereka rakyat kecil.

Senin (7/8) pagi, RR Kaban yang duduk termangu di teras gedung utama DPRDSU, melihat petugas yang membersihkan teras dimana warga memasak, makan dan tidur , mengatakan kesemenaan PTPN-2 dan oknum yang dijadikan “tameng” mengobrak-abrik kehidupan mereka.
Cobalah dibayangkan tanaman saya yang menjadi topangan ekonomi habis dimusnahkan. Satu jenis diantaranya puluhan pohon nangka yang seharinya mampu menghasilan enampuluh ribu rupiah tiap hari kini, rata dengan bumi,” tuturnya.
Menurut RR Kaban, PTPN-2 main deking oknum, membentak – bentak warga ibu – ibu.

“ Ada oknum mengatakan bahwa dirinya adalah panglima perang PTPN-2 siap menghadapi warga. Macam manalah kami buat kami orang kecil. Untuk itu kami sangat mengharapkan bantuan penyelesaian dari wakil rakyat kami di DPRD Sumut ini,” ujarnya penuh harapan.(bundo)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan