Partai Idaman bersiap jadi peserta pemilu 2019

Partai Idaman bersiap jadi peserta pemilu 2019
Ketua KPU Arief Budiman (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama (kanan) saat melakukan audiensi di kantor KPU Pusat, Jakarta, Senin (15/5/2017). Audiensi tersebut dalam rangka kesiapan Partai Idaman menjelang pedaftaran partai politik. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA News) – Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama mengatakan partainya sedang fokus mempersiapkan diri untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

“Kami di internal fokus mengurus verifikasi partai, makanya kita bertemu Komisioner KPU untuk melakukan audiensi,” kata Rhoma di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin.

Musisi dangdut yang terjun ke dunia politik itu mendatangi KPU untuk mengetahui jadwal pendaftaran sampai persyaratan teknis yang harus dipenuhi partai untuk mengikuti pemilihan umum.

“Kalau untuk persiapan partai, kami di tingkat provinsi saat ini sudah 100 persen, kalau kabupaten dan kota hampir 50 persen,” kata Rhoma.

Pada Selasa (16/5), Partai Idaman akan menggelar Musyawarah Koordinasi Nasional (Mukornas), yang antara lain akan dihadiri oleh jajaran pengurus dewan pimpinan pusat, dewan pimpinan wilayah dan dewan pimpinan cabang partai.

DPR, Pemerintah, dan KPU telah menyepakati waktu pelaksanaan pemilu 17 April 2019. Pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019 akan dimulai Agustus atau 20 bulan sebelum pemilu legislatif berlangsung.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan