Pedagang Musiman Ramaikan Malam Kota Kisaran

Pedagang Musiman Ramaikan Malam Kota Kisaran
Pedagang musiman di Kisaran

Tumbur

Asahan-fnews : Menjelang Hari Raya Idul Fitri, para pedagang musiman yang muncul pada malam hari telah menempatkan usahaanya di pinggir -pinggir jalan Kota Kisaran. (12/6/2017)

Para pedagang mulai meramaikan malam Kota Kisaran dengan berbagai dagangan jenis sandang yang dibutuhkan menjelang bulan suci Ramadhan hingga hari besar Idul Fitri nanti.

Sudah menjadi tradisi para pedagang yang sering timbul pada bulan tersebut. Mereka menjajakan dagangannya dari mulai kaos hingga celana jeans. Harga yang dipasarkan mulai harga Rp. 40.000 – Rp.50.000 untuk jenis kaos, Rp.70.000 – Rp.100.000 untuk jenis kemeja dan Rp.8.5000 – Rp.140.000 untuk jenis celana jeans harga tersebut sesuai ukuran.

Heri Nanda, salah seorang pedagang kaki lima di jalan Dr. Sutomo mengatakan omzet tidak selalu rata, kalau lagi hujan sudah pasti pembeli sepi atau ketika bulan tua.

“Omzet per hari bisa dapat Rp. 300.000, bahkan bisa tidak ada penjualan” ungkapnya.

Pedagang yang keseharianya berdagang di Pasar Inpres I Kisaran ini juga menjelaskan telah berdagang malam selama empat bulan dan untuk target berjualan malam adalah bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Pedagang yang memiliki anak satu tersebut memotifasi diri untuk maju dalam berniaga pakaian dan kelak dapat membuka cabang di tempat lain.

Begitu juga Andi pedagang sepatu yang mangkal di Jalan Diponegoro, membenarkan kalau mereka muncul di saat momen Ramadhan dan Idul Fitri. Harga sepatu yang dipasarkan berkisar Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000. Sepatu tersebut mereka pesan dari luar kota Kisaran.

“Sehari bisa dapat Rp. 500.000 Bang, bisa juga kosong kalau lagi hujan” ungkapnya.
***

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan