banner stopnarkoba
3237 KALI DIBACA

Pemko Medan Diminta Serahkan LPj 2015

Pemko Medan Diminta Serahkan LPj 2015

formatnews I Medan

Pemerintah Kota (Pemko) Medan diminta segera menyerahkan Laporan Pertang­gungjawaban (LPj) Tahun Anggaran 2015 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan agar segera dibahas.

“Kita (DPRD-red) meminta kepada Pemko Medan untuk segera menyerahkan LKPj tahun 2015 agar bisa segera dibahas, “kata Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Medan, Ahmad Arief kepada wartawan di Medan, Minggu (31/7).

Dikatakannya, berdasarkan Undang-Undang nomor 17/20­03 tentang Keuangan Negara pasal 30-31, kepala daerah memberikan Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 ke DPRD selambatlambatnya 6 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

“Seharusnya Juli ini sudah masuk pembahasan LK­Pj ini, di daerah lain bahkan sudah selesai pembahasan LPj-nya. Kita heran kenapa kali ini pembahasan LPj terlambat. Ini tidak biasanya, sebelumnya Pemko Medan selalu cepat dalam membahas LPj,” tukasnya sembari menyatakan keanehannya kenapa sampai sekarang Pemko Medan belum memberikan laporan itu agar dibahas di Banggar padahal buku KUA-PPAS saja sudah diterima dewan secara keseluruhan.

“Kami minta Sekda Kota Medan selaku Ketua Tim PAD agar menyerahkan laporan pertanggunjawaban secepatnya supaya segera dibahas dengan membentuk Pansus,” tukasnya sembari menyatakan kita khawatir lamanya pembahasan LPj ini nantinya berpengaruh pada agenda lainnya seperti pembahasan KUAPPAS dan PAPBD 2016. Sehingga pembahasan akan terkesan terburuburu yang beradampak pada kurang maksimalnya pembahasan itu semua.

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: