banner stopnarkoba
2687 KALI DIBACA

Pemkot Medan berikan tali asih atlet berprestasi

Pemkot Medan berikan tali asih atlet berprestasi

Medan (FNews) – Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi kepada atlet peraih medali di tiga ajang yang berlangsung selama 2017, yakni Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) dan Kejurnas PPLPD.

Apresiasi tersebut diwujudkan dalam pemberian tali asih kepada 34 atlet kota Medan, di Medan Club, Minggu malam.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin berterima kasih kepada patriot olahraga Kota Medan yang telah berhasil meraih medali. Keberhasilan tersebut diakuinya tidak terlepas dari semangat kerja keras dan juga kekompakan seluruh atlet, pelatih dan juga ofisial.

“Pemkot Medan melalui Dispora pastinya terus mendukung pembinaan olahraga demi menjunjung prestasi. Tentunya apa yang diberikan ini tidak sebanding dengan perjuangan atlet. Tapi saya berbangga dengan prestasi yang diraih dan berterima kasih telah mengharumkan Kota Medan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Eldin berharap seluruh elemen mampu bersinergi demi kemajuan olahraga di Kota Medan, sehingga harapannya ke depan bisa mewujudkan Medan sebagai kota atlet.

Karateka putri peraih medali perak Popnas 2017, Nindy Dwi Octari juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemko Medan.

Reward tersebut dikatakan Nindy menjadi motivasi lebih baginya untuk tampil lebih baik di even selanjutnya.

“Dalam waktu dekat ada Porwilsu. Mudah-mudahan bisa kembali meraih medali bagi Kota Medan,” jelasnya.

Sementara itu Kadispora Medan Marah Husin Lubis menjelaskan sebanyak 34 atlet dan 24 pelatih menerima tali asih. Adapun medali yang didapat sebanyak 43 dengan rincian 16 emas, 14 perak dan 13 perunggu.

Medali tersebut, karate (5 emas, 1 perak dan 1 perunggu), atletik (4 emas, 5 perak dan 4 perunggu), renang (1 emas), catur (1 emas), gulat (2 emas, 2 perak dan 3 perunggu), bulu tangkis (1 perunggu), senam (1 emas, 4 perak dan 3 perunggu), tinju (1 perunggu) dan tolak peluru (1 perunggu).

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: