banner stopnarkoba
1757 KALI DIBACA

Pengakuan Andi Lala: Bunuh Sekeluarga di Medan dan Dibutakan Uang

Pengakuan Andi Lala: Bunuh Sekeluarga di Medan dan Dibutakan Uang

MEDAN- Andi Lala (34) dalang pembunuhan satu keluarga di Medan akhirnya ditangkap setelah seminggu buron. Pembunuh sadis ini menceritakan aksi kejinya saat menghabisi nyawa Riyanto dan keluarganya.

Selama dalam pelarian, Andi Lala berpindah-pindah tempat dari Sumatera Utara hingga Riau. Jejak pria yang berprofesi sebagai tukang las itu diketahui berada di rumah saudaranya di Inhil, Riau. Karena ada hajatan perkawinan di dekat rumah tempat persembunyian Andi Lala, polisi menunda penangkapan sambil terus mengintai pada Jumat 14 April 2017.

Andi Lala akhirnya diringkus oleh tim gabungan Polda Sumut, Polda Riau, dan Polres Inhil di rumah saudaranya di Jl Lintas Rengat-Tembilahan, Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempes, Inhil, pada Sabtu 15 April 2017. Dia sempat melakukan perlawanan hingga akhirnya bisa diredam oleh polisi.
Dia lalu diboyong tim Polda Sumut via jalur darat.

Andi Lala mengakui perbuatannya. Dia menyiapkan 5 parang untuk melakukan aksi kejinya. Andi Lala dibantu rekannya, Andi Saputra dan Roni melakukan aksi sadisnya dengan menghabisi satu per satu orang di rumah tersebut. Adapun korban yang dibunuh Andi Lala cs ini yakni Riyanto (40), istri Sri Ariyanti (40), mertua Sumarni (60) dan anaknya, Syifa (13) dan Gilang (8). Hanya anak balita yang selamat, Kinara (4). Kini ia dirawat di RS Bhayangkara Medan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Nurfallah menyebut motif pembunuhan terkait perampokan. “(Motif) Perampokan dilatarbelakangi dengan dugaan pelaku bahwa korban banyak uang,” kata Nurfallah.

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: