Pernyataan Sikap DPP SBSI

Pernyataan Sikap DPP SBSI
Mukhtar Pakpahan

fnews – Jakarta: Menanggapi dikeluarkannya Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang pembubaran Ormas anti-Pancasila yang telah ditandatangani Presiden Jokowi dan dibacakan Menko Polhukam Wiranto Rabu, 12 Juli 2017, DPP SBSI menyatakan sikap sebagai berikut:.

1. Mendukung penuh langkah Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu tentang pembubaran Ormas anti-Pancasila.

2. Mendukung sepenuhnya Pemerintah membubarkan ormas yang nyata2 ingin merongrong NKRI yang telah direbut dan dipertahankan dengan keringat dan darah.

3. Mendorong supaya Perppu No. 2/2017 itu segera ditindaklanjuti oleh kepolisian, kejaksaan dan lembaga-lembaga terkait lainnya dengan langsung menutup kantor-kantor Ormas-Ormas anti Pancasila, membekukan aset-asetnya dan melarang segala bentuk kegiatan dari Ormas-ormas yang dimaksud.

4. Mendorong supaya Lembaga-lembaga negara lainnya, Partai-partai politik, dan organisasi-organisasi kemasyarakatan turut mendukung pelaksanaan Perppu No. 2/2017

5. Menyerukan kepada Kementerian Pendidikan Nasional untuk menarik dan memusnahkan buku-buku pelajaran sekolah yang mengandung ajaran anti Pancasila.

6. Menyerukan kepada Kementerian Agama dan Kepolisian Republik Indonesia untuk melarang penggunaan tempat-tempat ibadah seperti mesjid, gereja, pura dan vihara sebagai tempat penyebaran ajaran anti Pancasila.

7. Mendorong UKP-PIP yang dipimpin sdr Yudi Latif supaya baik lembaga secara aktif dan masif melibatkan semua lembaga negara dan non negara mengajarkan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia.
8. Mengingatkan Pemetintah untuk mewujudkan keadilan sosial yang secara signifikan menghindari anti pancasila dan radikalisme.

Jakarta, 12 Juli 2017

Muchtar Pakpahan
Ketua Umum

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan