Peserta Didik Baru Ramai-Ramai Urus SKTM

Peserta Didik Baru Ramai-Ramai Urus SKTM
Mulai ramai di Kantor Dinas Sosial Asahan

Asahan – Fnews : Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMK dan SMA sudah mulai dibuka. Untuk tahun ajaran baru tahun 2017 , bagi siswa-siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah lulus tengah mempersiapkan pendidikan selanjutnya ke tingkat SMA / SMK.

Berbagai jalur pun dibuka dalam PPDB, seperti jalur Keluarga Tidak Mampu (KTM) dan siswa berprestasi.

Seperti yang terjadi di Kisaran, ratusan siswa-siswi SMP yang telah lulus beserta orang tuanya mendadak memadati kantor Dinas Sosial dengan tujuan membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang ditandatangi Kepala Dinas Sosial, sebagai salah satu syarat mengikuti PPDB jalur KTM.

Salah seorang orang tua siswa, Boiman yang berada di lokasi pengurusan putrinya mengatakan kedatangannya ke Dinsos saat ini untuk membuat SKTM karena ingin mendaftarkan putrinya tersebut ke SMAN 1 Kisaran melalui jalur PPDB.
“Iya pak, saya sekarang lagi menunggu untuk mengurus SKTM” tuturnya kepada formatnews, Rabu (14/6/2017)

Masrial, seorang pegawai Dinsos Asahan mengatakan pengurusan sudah berjalan 3 hari, dari pagi sampai sore diperkirakan mencapai ratusan pembuat SKTM untuk pengurusan PPDB.

Dia juga mengatakan anak didik yang belum terdaftar di Kartu Indonesia Pintar (KIP) bisa juga mendaftar ke Dinsos.

“Semalam yang paling ramai, SKTM ini sangat dibutuhkan calon siswa baru guna persyaratan masuk ke sekolah tingkat menegah atas” ungkapnya.

Tumbur

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan