banner stopnarkoba
1287 KALI DIBACA

Prediksi Ajax Amsterdam vs Manchester United 25 Mei 2017

Prediksi Ajax Amsterdam vs Manchester United 25 Mei 2017

Setelah satu musim berjalan, akhirnya pagelaran UEFA Europa League akan mencapai puncaknya tengah pekan nanti. Pada partai final di Stockholm,  wakil Belanda Ajax Amsterdam akan berhadapan dengan Wakil Inggris Manchester United pada hari Kamis (25/5) dini hari nanti.

Seperti yang sudah diketahui bahwa baik Ajax dan Manchester United tampil apik di pagelaran Liga Europa musim ini. Ajax sukses menumbangkan Legia Warsaw, FC Copenhagen, Schalke 04, dan Olympique Lyon untuk mencapai final sementara Manchester United sukses membekuk Saint-Etienne, FC Rostov, Anderlecht dan yang terakhir Celta Vigo untuk melaju ke Stockholm. Untuk itu duel di Friends Arena nanti diprediksi akan berjalan sengit.

Pertandingan di Stockholm nanti akan menjadi pertemuan kelima kedua tim sepanjang sejarah. Sebelumnya kedua tim pernah bertemu di ajang UEFA Cup tahun 1977 dan Liga Europa pada tahun 2012 silam. Pada partai UEFA Cup, Manchester United berhasil menyingkirkan Ajax dengan agregat 2-1 sementara pada tahun 2012 silam mereka menyingkirkan Ajax dengan agregat 3-2 di babak 32 besar Liga Europa. Untuk itu setan merah akan bertekad mengulangi prestasi mereka tersebut di Stockholm nanti.

Performa kedua tim jelang laga final ini bisa dikatakan cukup bertolak belakang. Ajax tercatat memenangkan 3 dari 5 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Sementara United tercatat hanya memenangkan 1 laga saja di 5 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Dengan catatan tersebut, sedikit sulit untuk menerka siapa yang akan keluar sebagai juara pada laga ini.

Ada motivasi yang berbeda diusung kedua tim pada partai final ini. Seperti yang sudah diketahui Manchester United mengincar trofi Liga Europa sebagai tiket mereka untuk lolos ke LIga Champions setelah mereka hanya finish di peringkat 6 klasemen EPL musim ini. Sementara Ajax sendiri sudah memastikan lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan. Namun mereka ingin menutup musim ini dengan meraih trofi setelah mereka hanya menjadi runner up di Eredivisie dan gugur di Ronde ke 3 KNVB Cup. Oleh karenanya ada tensi yang panas di partai final kali ini.

Jelang laga ini, kubu Ajax dikabarkan berada dalam kondisi yang cukup prima. Hanya Nick Viergever yang dipastikan absen pada laga ini karena mendapat akumulasi kartu selebihnya seluruh punggawa Ajax bisa diturunkan pada laga final ini.

Pelatih Peter Bosz sendiri kemungkinan besar akan kembali memainkan para Young Guns mereka pada laga ini. Dengan skema 4-3-3, trisula maut Amin Younes, Kasper Dolberg dan Adama Traore akan menjadi juru gedor Ajax pada partai final ini. Sementara Davy Klaassen akan bekerja sama dengan Lasse Schone dan Hakim Ziyech untuk mengatur aliran bola Ajax, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Andre Onana.

Berkebalikan dengan tim lawan, Manchester United mengalami krisis pemain jelang laga ini. Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw, Ashley Young, Chris Smalling dan Marouane Fellaini kemungkinan besar masih absen karena mengalami cedera. Kondisi ini diperparah dengan kartu merah yang didapatkan Eric Bailly di leg kedua semi final kemarin.

Jose Mourinho yang mengistirahatkan semua pilar utamanya pada pertandingan akhir pekan lalu kemungkinan akan menurunkan skema terkuatnya pada laga ini. Dengan formasi 4-3-3 Marcus Rashford akan memimpin lini serang setan merah, di mana Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard akan membantu serangan dari sektor sayap. Absennya Bailly kemungkinan besar akan ditambal oleh Phil Jones yang akan berduet dengan Daley Blind di lini pertahanan Setan merah, sementara Sergio Romero akan menjadi andalan Mourinho di bawah mistar gawang Setan Merah.

DATA DAN FAKTA
Ini adalah pertemuan ketiga Ajax dan MU di Liga Europa
Manchester United menyingkirkan Ajax di babak 32 besar Liga Europa musim 2011/2012 dengan agregat 3-2
Manchester United tidak terkalahkan di 10 laga terakhir mereka di Europa League [M7 S3]
Ajax merupakan tim dengan peluang gol terbanyak di Europa League musim ini [95 Peluang on target]
Ajax merupakan tim dengan jumlah pelanggaran dan kartu kuning terbanyak di Europa League musim ini [236 Pelanggaran, 45 Kuning, 5 Merah]
Eric Bailly satu-satunya pemain yang mendapat dua kali hukuman suspensi di Liga Europa musim ini
Ajax Amsterdam selalu hanya kalah 4 kali di 15 Final Kompetisi UEFA yang mereka ikuti [M10 K4]
Manchester United belum sekalipun memenangkan trofi Liga Europa sepanjang sejarah klub mereka
Sepanjang karirnya, Jose Mourinho selalu menang di enam pertemuan terakhirnya kontra Ajax, di mana timnya mencetak 20 gol dan kebobolan 2 gol saja.

Perkiraan Susunan Pemain
Ajax Amsterdam (4-3-3): Onana; Dijks, Ligt, Sanchez, Veltman; Ziyech, Schone, Klaassen; Younes, Dolberg, Traore
Manchester United (4-3-3): Romero; Darmian, Blind, Jones, Valencia; Pogba, Herrera, Carrick; Mkhitaryan, Rashford, Lingard

Head to Head
24/02/12  Manchester United  1 – 2  Ajax Amsterdam (UEL)
17/02/12  Ajax Amsterdam  0 – 2  Manchester United (UEL)
29/09/76  Manchester United  2-0  Ajax Amsterdam (UEFA Cup)
15/09/56  Ajax Amsterdam  1 – 0 Manchester United (UEFA Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Ajax Amsterdam (K-M-M-K-M)
23/04/17  PSV Eindhoven  1 – 0  Ajax Amsterdam (ERE)
03/05/17  Ajax Amsterdam  4 – 1  Olympique Lyon (UEL)
07/05/17  Ajax Amsterdam  4 – 0  Go Ahead Eagles (ERE)
12/05/17  Olympique Lyon  3 – 1  Ajax Amsterdam (UEL)
14/05/17  Willem II  1 – 3  Ajax Amsterdam (ERE)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (K-S-K-S-M)
07/05/17  Arsenal  2 – 0  Manchester United (EPL)
12/05/17  Manchester United  1 – 1  Celta Vigo (UEL)
14/05/17  Tottenham Hotspur  2 – 1  Manchester United (EPL)
18/05/17  Southampton  0 – 0  Manchester United (EPL)
21/05/17  Manchester United  2 – 0  Crystal Palace (UEL)

Prediksi Skor
Pertandingan Final Liga Europa musim ini dipastikan akan berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama berhasrat untuk mengangkat trofi juara Liga Europa sehingga kedua tim akan memberikan segalanya untuk memenangkan laga ini.

Pada laga ini sejatinya sedikit sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Jika dilihat dari performa kedua tim belakangan ini, maka Ajax sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Namun determinasi besar Jose Mourinho untuk lolos ke Liga Champions bisa menjadi faktor yang merubah keadaan di final Stockholm nanti.

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: