banner stopnarkoba
367 KALI DIBACA

PREDIKSI Borussia Dortmund vs APOEL: Adu Nasib Di Signal Iduna Park

PREDIKSI Borussia Dortmund vs APOEL: Adu Nasib Di Signal Iduna Park

Dortmund – Pertandingan krusial akan dilakoni Borussia Dortmund di matchday keempat Grup H Champions League menghadapi APOEL Nicosia di Signal Iduna Park, Kamis (2/11) dini hari WIB. Mampukah Die Borussen mengamankan tiga poin perdana dan menjaga asa lolos ke babak 16 besar? Simak prediksi Borussia Dortmund vs APOEL berikut ini.

Borussia Dortmund tengah dirundung masalah pelik terhadap performa mereka akhir-akhir ini. Sempat trengginas di awal musim, Die Borussen dalam enam pertandingan terakhirnya tampil tak konsisten dengan meraih masing-masing dua kemenangan, kekalahan dan hasil seri.

Termasuk kekalahan menyakitkan di laga terakhir atas Hannover di Bundesliga, yang membuat mereka terlempar dari posisi puncak klasemen dan kembali direbut oleh Bayern Munchen. Padahal mereka sempat unggul lima angka.

Di kancah Liga Champions, skuat asuhan Peter Bosz ini juga tampil sangat tidak meyakinkan. Aubameyang cs menderita dua kekalahan atas Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Sementara di matchday ketiga, mereka ditahan imbang APOEL yang akan mereka hadapi kali ini di kandang sendiri. Tentu saja kemenangan wajib mereka dapatkan jika babak 16 besar masih ingin mereka raih.

Sedangkan APOEL juga tak terlalu bagus penampilannya belakangan ini. Tim perwakilan Siprus ini mengalami nasib yang sama dengan Dortmund dan berbagi satu poin di posisi ketiga dan keempat klasemen Grup H.

Namun demikian APOEL memiliki kepercayaan diri cukup, mengingat mereka sukses menahan Dortmund yang notabene salah satu favorit di grup ini. Tujuan mereka tentunya harus memanfaatkan krisis yang tengah dialami Die Borussen, untuk setidaknya meraih peringkat ketiga agar bisa nampil di Liga Eropa kalaupun tak mampu lolos ke 16 besar.

Striker asal Gabon ini penampilannya di Liga Champions masih belum memenuhi ekspektasi, menyusul Auba baru mencetak satu gol sejauh ini. Namun perannya masih sangat vital di lini penyerangan Die Borussen, dan timnya sangat bertumpu pada ketajamannya. Tentu saja ia akan sangat diharapkan untuk bisa segera kembali menemukan ketajamannya lagi dan membawa kemenangan perdana bagi Dortmund.

Juru gedor kawakan ini memang masih belum mencetak satu gol pun di ajang Liga Champions. Sementara di kancah domestik mantan penyerang Borussia Monchengladbach ini sudah membukukan tiga gol dari delapan laga sejauh ini. Usianya yang telah memasuki 34 tahun ditambah pengalamannya di sepakbola Jerman, bisa dimanfaatkan oleh APOEL untuk mencuri setidaknya satu poin lagi di Signal Iduna atau bahkan meraih kemenangan mengejutkan.
PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN BORUSSIA DORTMUND VS APOEL

Borussia Dortmund XI (4-3-3): Roman Burki; Marc Bartra, Sokratis, Dan-Axel Zagadou, Marclei Schmelzer; Mario Gotze, Nuri Sahin, Gonzalo Castro; Andriy Yarmolenko, Pierre-Emerick Aubameyang, Christian Pulisic

APOEL XI (4-2-3-1): Raul Gudino; Praxitelis Vouros; Giorgos Merkis, Jesus Rueda, Roberto Lago; Vinicius, Nuno Morais; Ghayas Zahid, Lorenzo Ebecilio, Efstathios Aloneftis; Igor de Camargo

Berstatus sebagai tuan rumah dan kemenangan menjadi harga mati, akan menjadi tekanan sekaligus lecutan tersendiri bagi Borussia Dortmund. Dipastikan mereka akan menyerang sejak awal untuk mencari gol cepat agar mendapat kenyamanan. Sementara APOEL kemungkinan akan bermain lebih menunggu sampai Dortmund melakukan kesalahan, dan mereka bisa menyerang balik.

Dengan materi yang cukup baik daripada APOEL, Dortmund diyakini kali ini tak akan melakukan kesalahan yang sama dengan membiarkan wakil Siprus itu mencuri poin dari mereka. Dapat diprediksikan skor kemenangan 3-1 untuk Dortmund atas APOEL. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: