banner stopnarkoba
1247 KALI DIBACA

Prediksi Chievo vs Napoli – 5 November 2017

Prediksi Chievo vs Napoli – 5 November 2017

Napoli memang baru saja kalah dari Manchester City di pertengahan pekan, tapi pemuncak klasemen Serie A harus segera bertamu ke Chievo Verona pada Minggu malam. Berada di Grup F, Napoli harus berada diposisi ketiga dengan selisih 6 poin dari Shakhtar Donetsk. Jika memang tidak lolos, Napoli akan terlempar ke kompetisi kasta kedua Eropa yaitu Liga Europa.

Namun, nampaknya Maurizio Sarri tidak terlalu memperdulikan kans mereka di kompetisi Eropa, mereka lebih mementingkan laga domestik di akhir pekan. Jelang menghadapi Chievo pada akhir pekan ini, Napoli pastinya akan kembali menurunkan susunan pemain terkuat untuk meneruskan rekor tak terkalahkan mereka sejak awal musim ini.

Sulit nampaknya untuk Chievo menghentikan Napoli meski mereka bermain di hadapan pendukung sendiri. Mereka telah memenangkan semua enam giornata tandang mereka, dengan rata-rata mencetak 2 sampai 3 gol setiap pertandingan. Setelah melihat Chievo menelan kekalahan di dua laga terakhir mereka, tidak heran jika Gialloblu akan kesulitan menghadapi Napoli.

Data Fakta Chievo dan Napoli:

– Kedua tim sudah bertemu sebanyak 23 kali, dengan Chievo hanya 6 kali menang, 3 kali imbang dan sisanya 14 laga dimenangkan Napoli.

– Dari 23 pertemuan tersebut, kedua tim sudah mencetak sebanyak 58 gol. Dengan 22 gol dicetak oleh Chievo dan sebanyak 36 gol sisanya dicetak oleh Napoli.

– Chievo menjamu Napoli sebanyak 11 kali, dengan catatan 4 kali menang, tidak pernah imbang dan 7 kali kalah.

– Dalam lima pertemuan terakhir Chievo sebagai tim tuan rumah, mereka menelan 4 kekalahan dan hanya sekali menang.

– Satu-satunya kemenangan tersebut didapat pada Maret 2013 silam dengan kemenangan 2-0 untuk Chievo, berkat gol Boukary Drame dan Cyril Thereau.

Chievo: C. Puggioni, B. Cesar, B. Drame (B. Jokic 73′), D. Dainelli, N. Frey, M. Andreolli, L. Rigoni, P. Hetemaj, I. Cofie, C. Thereau (Luciano 57′), A. Paloschi (S. Pellissier 82′)

Napoli: M. De Sanctis, A. Gamberini (B. Dzemaili 46′), C. Maggio, C. Zuniga (G. Pandev 63′), Rolando, H. Campagnaro, V. Behrami, G. Inler (P. Armero 57′), M. Hamsik, E. Cavani, L. Insigne

– Pelatih Chievo, Rolando Maran memiliki catatan 12 pertemuan kontra Napoli sebagai manajer. Maran tidak pernah menang, 2 kali imbang dan kalah sebanyak 10 kali.

– Menghadapi Sarri sebagai manajer sebanyak 7 kali, Maran mampu mencatat 2 kemenangan dan lima kekalahan.

– Sementara Sarri sebagai manajer memiliki catatan 7 pertemuan kontra Chievo. Dengan lima kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

– Chievo akan bertumpu pada Roberto Inglese yang sejauh musim ini sudah mencetak 4 gol dan memberikan 2 assist.

– Inglese merupakan pemain akademik Chievo, namun musim panas kemarin dibeli oleh Napoli senilai 10 juta euro sebelum dipinjamkan kembali ke Chievo.

– Alessandro Gamberini juga merupakan mantan pemain Napoli, hanya setahun pada musim 2012/13 sebelum pindah ke Chievo pada musim panas 2014/15.

– Napoli akan mengandalkan Dries Mertens yang cukup konsisten dengan mencetak 10 gol di Serie A musim ini.

– Selain Mertens, Lorenzo Insigne juga cukup memberi kontribusi berarti dengan 3 gol dan 4 assist musim ini.

– Chievo Verona tidak memiliki satu pun pemain yang cedera, semua bisa bermain di laga ini.

– Napoli sendiri harus kehilangan Faouzi Ghoulam yang mengalami cedera ligamen, dan juga Arkadiusz Milik yang belum sembuh.

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: