banner stopnarkoba
5777 KALI DIBACA

PSI Yakin Lolos Verifikasi Peserta Pemilu 2019

PSI Yakin Lolos Verifikasi Peserta Pemilu 2019

Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah lolos verifikasi administrasi pemilu yang dilakukan KPU RI. Partai yang terbilang masih baru itu yakin akan lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

Ketua Umum PSI Grace Natalie meyakini partainya akan ikut dalam Pemilu 2019. Ia mengatakan PSI rajin mengecek semua persyaratan yang dibutuhkan untuk proses verifikasi.

“Yakin dong yakin, yakin optimis. Kami kan dari awal memulai verifikasi Menkum HAM sampai KPU kita rajin mengecek semua persyaratan tuh, kita check list satu per satu,” ujar Grace di kantor DPP PSI, Jl Wahid Hasyim No 194, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2017).

Baca juga: Tak Lolos ke Verifikasi Pemilu, Partai Berkarya akan Ajukan Gugatan

“Kami optimis lolos karena kami tertib administrasi, tertib aturan main, tertib aturan yang diminta dan kami sering koordinasi,” imbuhnya.

Proses verifikasi faktual akan berlangsung hingga 22 Desember nanti. Kemudian prosedur dilanjutkan dengan tahap perbaikan verifikasi faktual sampai penetapan peserta Pemilu pada 17 Februari 2018.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan pihaknya tak hanya mempersiapkan verifikasi untuk pusat. PSI juga mempersiapkan verifikasi untuk tingkat-tingkat daerah.

“Mulai kemarin ada verifikasi faktual di Maluku, Jawa barat, Lampung, hari ini akan ada Sulawesi Utara, Gorontalo, dan sebagainya,” kata pria yang akrab disapa Toni itu.

Baca juga: PSI Siapkan Kader untuk Verifikasi Faktual Pemilu 2019

Dia memaparkan proses verifikasi sejauh ini berjalan lancar. Menurut Toni, PSI akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa lolos dalam semua proses verifikasi KPU.

“Semua sudah berjalan seperti apa yang kita plan. Insyaallah kita berusaha sebaik mungkin lahir batin untuk lolos verifikasi KPU ini,” ujar Toni.

Seperti diketahui, PSI menjadi satu dari 12 partai yang lolos ke tahap verifikasi faktual Pemilu 2019. Ke-11 partai lainnya adalah Partai Perindo, PDIP, Hanura, NasDem, PAN, PKS, Gerindra, Golkar, PPP, Demokrat, dan PKB. Sedangkan dua partai yang tidak masuk tahapan verifikasi faktual adalah Berkarya dan Garuda. (red)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: