banner stopnarkoba
1337 KALI DIBACA

Rasa Terima Kasih, Arsanah Peluk Sembah di Kaki Mayjend Sumedy

Rasa Terima Kasih,  Arsanah Peluk Sembah di Kaki Mayjend Sumedy

SICANANG BELAWAN – Arsanah (46) pemilik rumah Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Keluraham. Sicanang, Kecamatan Medan Belawan tiba-tiba saja Memeluk selanjutnya duduk bersimpuh dikaki Ketua Tim Wasev Mayjend TNI Sumedy ketika datang mengunjungi rumahnya. Selasa, (25/7/2017).

Semua itu ia lakukan tak lain mengungkapkan rasa suka cita dan terima kasihnya pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) atas bantuan yang diberikan dengan dibangunkannya rumah tak layak huni peninggalan orang tuanya.

Lebih dari Dua Puluhan tahun dirinya menempati rumah beratap nipah bocor berdinding kayu lapuk dengan segala suka dan duka, tiba-tiba saja tak disangka 3 (tiga) minggu lalu datang TNI memberikan bantuan Bedah Rumah memperindah dan memperkokoh tempat dia berteduh.

Namun, Satgas membangun rumah baru untuknya di tempat yang sama karena tak ada lagi material rumah lama bisa dipakai setelah dibongkar.

Tak kuasa wanita paruh baya yang hidup sebatang kara ini mengungkapkan perasaan hatinya dengan kata-kata, pelukan disusul tunduk di kaki Perwira Tinggi (Pati) TNI menggambarkan betapa berterima kasih dirinya pada bantuan TMMD hingga memiliki rumah baru yang indah.

Sambil berurai air mata mulutnyapun berkata, “terima kasih pak Tentara-terima kasih pak tentara. Hanya Tuhan yang bisa membalas semua ini.” ujarnya memelas.

Mendapati perlakuan demikian spontan dari warga, terlihat dengan wajah haru namun tetap berwibawa kedua tangan Mayjend Sumedy seraya mengangkat tubuh kurus Arsanah agar jangan melakukan sembah di lutut kakinya karena TNI bukan harus disembah tapi semua yang dilakukan adalah sebagai cinta tanah air dan rasa kasih sayang terhadap rakyat.

Karena TNI manunggal membangun Desa adalah sebuah karya bakti kerja nyata yang diaplisakan agar seluruh masyarakat indonesia mendapat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan. Papar nya ketika menyampaikan sambutan di acara penyambutan warga kelurahan Sicanang beberapa jam sebelumnya.

“Selamet bu ya, gak usah sampai seperti itu,” lanjut Mayjend Sumedy sambil memposisikan Arsanah disisinya berdiri tegak bersemangat menerima anugerah ilahi memasuki rumahnya yang baru. (ILYAS NASUTION/JOIN)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: