banner stopnarkoba
967 KALI DIBACA

Rehab SDN Rampung, Tugas Aparatur Sekolah & Siswa Merawatnya Juga Memanfaatkan Momentum

Rehab SDN Rampung,  Tugas Aparatur Sekolah & Siswa Merawatnya Juga Memanfaatkan Momentum

SICANANG BELAWAN – Telah rampungnya pengerjaan pada sasaran fisik pada rehab Sekolah Dasar Negeri (SDN) 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat di hari ke 18 menambah gairah proses belajar mengajar.

Siswa dan Guru menikmati kenyaman sekolah, selain itu lingkungannya juga menjadi lebih bersih dan rapi sebab air tidak lagi mampu menggenangi halaman sekolah apabila pasang air laut naik dan hujan turun.

Tugas selanjutnya aparatur sekolah dan siswa tentunya dengan merawat sekolah dengan baik agar kondisi nyaman yang dirasakan sekarang bisa lestari selamanya.

Disamping itu, tentunya siswa juga harus lebih giat lagi belajar untuk menimba ilmu di sekolah yang telah direhab Satgas TMMD ke 99 tahun 2017 oleh Kodim 0201/BS. Karena tugas pokok dunia pendidikan adalah mencerdasan kehidupan bangsa.

Dengan momentum ini menambah motivasi bagi warga masyarakat sicanang agar mayoritas berpendidikan rendah seperti yang dipaparkan camat medan belawan pada saat menyambut kedatangan Tim dari Kemenhan bisa dituntaskan dengan berjibaku bahu membahu antar aparatur sekolah bersama orang tua juga komite sekolah yang telah diamanatkan orang tua utk mengkontrol dan bermitra dengan sekolah bisa membangkitkan semangat anak untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan prestasi.

Sehingga nantinya dari Kampung Sentosa Barat Sicanang akan lahir generasi baru yang unggul di segala bidang dan bisa membangun desa, memakmurkan desa, perduli lingkungan, juga turut bersaing dengan daerah-daerah lain di sumatera utara khususnya dimedan Belawan.

Pantauan dilapangan, di hari ke 18, dua ‘PR’ TMMD ke 99 tahun 2017 untuk wilayah Kodim 0201/BS, kembali tuntas 100%. Jadi total tugas TMMD yang telah rampung hingga saat ini baru 4 pekerjaan.

Sebelumnya, dua jenis pekerjaan fisik berupa semenisasi jalan dan pembuatan sumur bor artesis selesai. Dan hari ini, rehab SD Negeri 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat mencapai hasil 100% dan perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter dengan lebar 5 meter ‘clear’.

Kabar tersebut dibenarkan Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi dalam pesan elektroniknya, Jumat (21/7/2017).

“Alhamdulillah, penuntasan pekerjaan TMMD Kodim 0201/BS bertambah. Rehab sekolah dan perbaikan tanggul tambak di Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, tuntas dengan progres 100%,” ujarnya.

Menurut Kapten Prima, fasilitas yang telah rampung pengerjaannya sudah dapat dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat. “Peran masyarakat yang terlibat dalam TMMD sangat mendukung dan membantu kita (Kodim) dalam menyelesaikan tugas,” cetusnya.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (JOIn)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: