Sosialisasi BPJS Kesehatan di Gambir Baru

Sosialisasi BPJS Kesehatan di Gambir Baru
Sosialisasi BPJS

Asahan-fnews : Soaialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terkait Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan di kelurahan Gambir Baru, Kisaran Timur, Asahan.(16/6/2017) Dalam kegiatan tersebut, Kepala BPJS mengharapkan agar para warga yang belum mendaftarkan diri maupun keluarganya agar segera mendaftarkan guna perlindungan dibidang kesehatan.

Kader JKN KIS wilayah Kisaran Timur, Jaimas Simaremare mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di aula kelurahan Gambir Baru dari mulai pukul 9 WIB hingga pukul 11 WIB. “Tujuan sosialisai BPJS Kesehatan agar warga sadar atas kesehatan dan mau mendaftarkan diri maupun keluarganya di BPJS kesehatan” ungkapnya.

Ditambahkannya, peserta BPJS masih banyak yang belum mendaftar ke BPJS kesehatan dan yang telah terdaftar masih banyak yang menunggak atas iuran perbulan.Tunggakan iuran tersebut di karenakan tidak punya uang, tidak sempat membayar dan lupa pembayaran.

Sekeretaris Lurah, Syamsuddin Tampubolon mengharapkan agar warga Kelurahan Gambir Baru segera mendaftarkan ke BPJS kesehatan dan apapila ada warga yang kurang paham agar bertanya tentang prosedur pengurusan BPJS kesehatan kepada Kader wilayah Kisaran Timur yang telah di utus oleh BPJS Kabupaten Asahan.
“Saya berharap dari sosialisasi hari ini mendapat nilai positif dari warga Gambir Baru, karena dengan mengantongi Kartu BPJS kesehatan warga tidak perlu lagi pusing dalam berobat maupun memeriksakan kondisi kesehatan ditempat layanan kesehatan yang disiapkan oleh pemerintah” ungkap Syamsuddin.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri Kepala BPJS kesehatan Kabupaten Asahan, Kader JKN KIS, Sekretaris Lurah, para kepling dan 55 orang warga dari seluruh lingkungan yang ada di kelurahan Gambir Baru.

Tumbur

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan