banner stopnarkoba
1187 KALI DIBACA

TMMD Jawab Asa setelah Penantian 38 Tahun

TMMD Jawab Asa setelah Penantian 38 Tahun

SICANANG BELAWAN – Tak dapat dipungkiri rasa haru dan gembira para siswa juga guru SD Negeri 065010 Sicanang Belawan ketika masuk sekolah setelah libur panjang melihat fisik sekolah gedungnya sudah cantik, halaman rapi dengan pemasang paving blok dan pagar tembok beton berdiri kokoh membentengi halaman dari terpaan air pasang naik.

Semangat baru diawal sekolah tak luput menambah gairah, murid dan guru saling bertemu diruangan kelas untuk melangsungkan proses belajar mengajar. Tentunya ditingkat yang lebih tinggi lagi dari sebelumnya karena sudah mengalami kenaikan kelas.

Sewajarnya kegembiraan itu tercermin karena sejak berdirinya sekolah pada tahun 1979 baru sekaranglah mendapatkan realisasi sentuhan pembangunan. Rasa keasaan di usia sekolah genap 38 tahun akhirnya TMMD ke 99 tahun 2017 Kodim 0201/BS dengan Satuan Tugas (Satgas) nya datang merenovasi gedung bahkan membangun pagar baru dengan tembok beton juga meratakan halam sekolah pakai paving blok.

“Sejak berdirinya sekolah pada tahun 1979, sekolah ini tidak pernah memiliki pagar, hingga banyak anak murid yang berkeliaran diluar lingkungan sekolah,” ujar Kepala Sekolah SD Negeri 065010, Zulhasbi Tambunan, Jumat (21/7).

Ia mengaku harapan mereka agar sekolah ini direnovasi sudah sangat lama terpendam. Miris, ketiadaan anggaran dana menurutnya selalu menjadi alasan sehingga sekolah SD Negeri 065010 Kampung Sentosa Sicanang Belawan tidak pernah tersentuh pembangunan.

“Pada akhirnya sesuai harapan penantian kami terwujud lewat TMMD yang membenahi seluruhnya mulai dari pagar, pemasangan paving blok. Pemasangan pagar itu dapat menghambat banjir saat air pasang. Terima kasih kami sampaikan kepada TNI,” ucap Zulhasbi Tambunan. (ILYAS NASUTION/JOIN)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: