banner stopnarkoba
907 KALI DIBACA

TMMD Prioritaskan Untuk Wilayah Tertinggal

TMMD Prioritaskan Untuk Wilayah Tertinggal

SICANANG BELAWAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) datang membawa sejumlah program untuk menjawab mimpi indah warga masyarakat pinggiran, lalu bahu membahu melakukan satu demi satu pekerjaan pada sasaran yang tepat untuk melancarkan ekonomi yang lambat berkembang dengan memudahkan transfortasi mengaplikasi pembangunan ke sasaran fisik dan kegiatan fisik tambahan.

Sasaran ke 2 program tambahan bedah rumah tidak layak huni milik ibu Arsanah di kampung sentosa barat lingkungan 30 sicanang belawan kec Medan Belawan kota Medan, mencapai hasil 30 persen.

Hampir dua pekan TNI bekerja tanpa kenal lelah melaksanakn tugas membangun Sicanang Belawan dari pembangunan Sasaran Fisik yang sudah diagendakaan ditambah sampai sasaran fisik tambahan.

Semua itu untuk teruwujudnya keadilan pemerataan pembangunan yang selama ini dirindukan masyarakat pinggiran kota Medan.

Beberapa dasawarsa Pemerintah kota medan menitik beratkan kemajuan pembangunan di pusat kota saja, sementara terlihat jelas kesenjangan pada daerah pinggiran seakan menjadi wilayah yang tertinggal.

Memang pada kenyataan, beberapa struktur dan infrastruktur masih belum terpenuhi dari sarana jalan yang masih terhambat, sarana ibadah yang masih stagnan, sarana pendidikan yang perlu perhatian. Belum lagi pinggiran pantai perlu perhatian khusus untuk tidak terus terjadinya abrasi.

Pantauan wartawan Minggu (16/7), pengerjaan terus berjalan meski adanya beberapa hambatan seperti hambatan alam berupa air pasang yang kian naik apabila tengah hari ke malam dan turunnya hujan menggenangi areal pekerjaan, hambatan lainnya medan lokasi yang memang perlu penambahan alat berat, juga hambatan badan jalan yang hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan saja.

namun semua hambatan itu tidak mengurangi semangat satuan tugas (satgas) untuk melaksanakn pekerjaan, berbagai upaya dilakukan sehingga semua hambatan itu tidak menjadi kendala dalam operasional dilapangan.

Di penghujung minggu kedua ini, TMMD ke 99 Kodim 0201/BS bersama warga masyarakat telah menunjukkan hasil menggembirakan, beberapa titik pengerjaan sasaran fisik sudah ada yang mencapai 85, 95, bahkan 100 persen.

Bukan itu saja, TMMD juga menambahkan sasaran fisik yang sebelumnya belum diagendakan antaranya sasaran 1 pembuatan Sumur Artesis di lingkungan 17 blok 30 Kel belawan sicanang Kec Medan Belawan Kota Medan, mencapai hasil 98 persen.

Selanjutnya sasaran ke 3 telah selesai, berupa rehab Jalan semenisasi di kampung sentosa sepanjang 120 meter lebar 2,5 meter di lingkungan 20 sicanang belawan .kec medan belawan telah 100 persen

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (ILYAS NASUTION/JOIN)

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: