CAGUB RIAU DARI PPP OPTIMIS TAK AKAN DITINGGALKAN
formatnews, Pekanbaru (7/4): Belum adanya kepastian pasangan Azis Zaenal, calon gubernur (Cagub) Riau 2013 dari PPP membuat kekhawatiran sebagian orang terhadap Partai Islam itu ditinggalkan parpol lain.

"Tidak seperti itulah, Azis Zaenal, Ketua DPW PPP Riau tetap akan maju sebagai cagubri atau bisa saja terjadi perubahan posisi menjadi cawagubri dimana pasangan Azis melalui parpol lain selain dari Partai Golkar (PG) maupun Partai Demokrat (PD) bisa melalui parpol lain," tegas H Nurbai Yus, Ketua MPW PPP tadi ini melalui saluran ponselnya pada formatnews.com.

Kabar yang mencuat dan berkembang saat ini kalau cagubri dari PG seperti Annas Maamun bakal berpasangan dengan Hj Septina Primawati Rusli (istri dari HM Rusli Zainal,Gubri) dan Jon Erizal dari partai koalisi (PAN-PKS) sudah melirik Drs Achmad yang mengaku kuat didukung PD, ini semakin kuatnya kemungkinan pupusnya harapan PPP yang ingin berkoalisi diantara dua partai besar di Riau.

Lantas Nurbai Yus menangkis kemungkinan itu. "Kita tidak merasa khawatir kalau cagub kita dari PPP ditinggalkan. Kita optimis cagubri PPP memiliki banyak peluang dari parpol lain, misalnya bisa saja berkoalisi dengan PDIP (Azis Zaenal-Suryadi Khusaini)," ungkapnya.

Tergantung kesepakatan nanti, kata Nurbai Yus lagi meyakinkan, apakah diperlukan perubahan posisi menjadi bakal calon gubernur berpindah posisi menjadi bakal calon wakil gubernur nya Azis Zaenal.

"Waktu masih lama, pergantian posisi Azis Zaenal yang semula kita dukung bakal cagubri bisa dilakukan perubahan mendadak, bahkan saat menyerahkan bukti dukungan masyarakat ke KPUD Riau pun posisi Azis Zaenal semula sebagai bakal cagubri bisa berposisi sebagai bakal calon Wakil gubri. Jadi tergatung kesepakatan saja nanti," urainya.

Dia mengakui, pergantian posisi bisa dilakukan alasannya karena kehendak dan keinginan pendukung kedua pasangan, "yang penting laporannya ke KPUD," ujar Nurbai Yus tetapi belum bisa memastikan hingga saat ini siapa pasangan Azis Zaenal, cagubri dari PPP itu.

Nurbai Yus optimis PPP yang merupakan Partai Islam tidak akan ditinggalkan oleh parpol lain dengan alasan bahwa partai itu memiliki kekuatan perolehan suara partai yang semakin baik.

Keyakinan itu diungkapkannya kalau PPP di Riau sampai kini masih memiliki simpatisan yang memenuhi Kota Pekanbaru, Riau hingga mencapai 15-20 persen dari jumlah penduduk.

"Lihat saja saat adanya acara-acara sosialisasi bahkan bhakti sosial, Harlah PPP di Riau melebihi target kader dan simpatisan yang hadir, begitu juga di daerah-daerah 12 kabupaten yang ada di Riau. Karena jelas PPP masih ada di hati masyarakat kalangan bawah, santri dan pondok pesantren," terangnya. (dar)
comments powered by FNEWS