KPU Terbitkan Stiker Pemutakhiran Data Pemilih
CONTOH: Stiker Pemutakhiran Data Pemilih Model A.A.2 - KPU, yang baru saja diedarkan oleh KPU, di Jakarta, Senin (22/4) pagi. (Ist)
formatnews, Medan (22/4): Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menerbitkan surat edaran tentang stiker yang akan digunakan sebagai pemutakhiran data pemilih, di Jakarta.

Hal itu dilakukan, sebagaimana dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 9 Tahun 2013 Tentang Penyusunan Daftar Pemilih untuk Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD.

Dalam surat tersebut, Ketua KPU Husni Kamil Manik menjelaskan, bahwa salah satu instrument dari pencocokan dan penelitian adalah Stiker Pemutakhiran Data Pemilih Model A.A.2-KPU.

Lalu, tambahnya, Pantarlih mengisi, menandatangani, dan menempel Stiker Pemutakhiran Data Pemilih dimaksud di rumah yang telah diverifikasi.

Padahal, sekadar diketahui, di tengah masa masa pemilihan kepala daerah (Pemilukada) yang sedang berjalan, sebelumnya Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), bisa digunakan warga yang ingin berpartisipasi dalam Pemilukada.

Keputusan MK itu dinilai banyak pihak sebagai peringatan bagi KPU dalam menyusun Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar lebih tertib. Putusan MK soal pemilih yang bisa menggunakan KTP dalam Pemilukada ini diketok Ketua MK Mahfud MD, dalam sidang uji materi UU No 32/2004 Pasal 69 ayat 1 tentang Pemerintah Daerah (Pemda), Rabu (13/3) di Jakarta.

Tentunya, secara seksama, Kita berharap bisa melakukan tindakan cermat untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Tidak bertele-tele. Sebagaimana putusan MK yang sudah sangat sederhana. Semoga (Red)
comments powered by FNEWS