Enam Siswa SD di Riau Ikuti OSN 2013
formatnews, PEKANBARU (7/6): Azwandi SE MM, Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan (Disdik) Riau ditemui dirinya terlihat belum siap menjawab pertanyaan tentang kesiapan Riau mengiktui Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD di Bandung.

Dia mengarahkan formatnews.com menemui Drs Zainuddin MM, salah satu Kepala Seksi (Kasi) dan Zainuddin ditemui merasa enggan berkomentar tentang OSN SD kali ini.

Setelah didesak Zainuddin menjawab pertanyaan dilontarkan soal jumlah siswa SD yang mengikuti OSN.

"Tiga orang siswa SD mengikuti perlombaan Matematika dan tiga orang lagi IPA," sebutnya.

Sambil memberikan selebaran kertas nama-nama siswa SD yang mengikuti OSN kali ini diantaranya, Jonathan Kwok dari (SD Dharma Yudha Pekanbaru), Jocelyn Stephanee (SD Dharma Yudha Pekanbaru), Ifana Ratama Putri (SD YPPI Tualang Siak).

Sedangkan tiga orang siswa SD mengikuti OSN IPA yakni, Vina Ermalinda (SDN 014 Kerumutan Pelelawan), Idmaldi Arif (SDN 008 Tualang Siak) dan Farroza Fadlul Rahman (SDN 26 Pekanbaru).

Dia tidak membicarakan soal target minimal dalam OSN yang diselenggarakan tahun 2013 ini.

Begitupun soal persiapan yang dilakukan pihak Disdik Riau pada perlombaan OSN, Zai sebutannya mengaku telah menyiapkan 6 pelajar tingkatan SD asal kabupaten/kota di Riau.

Dengan tidak dijelaskannya soal pembinaan apa saja yang sudah dilakukan Disdik Riau mengikuti OSN ini maka tidak diketahui harapan apa saja dan soal mampu tidaknya pelajar SD Riau bersaing dengan peserta provinsi lain khususnya dari Pulau Jawa itu, Zai tak sedikitpun didengar komentarnya.

Begitu pula soal persiapan penghargaan bagi pelajar yang berprestasi dalam OSN.

Seperti disebutkan beberapa pemerhati pendidikan di Riau Wawan Sudarwanto dari LP3I menyatakan, Dinas pendidikan Riau harus benar-benar menyiapkan dan memperhitungkan secara matang segala keperluan siswa mengikuti penyelenggraan OSN tersebut. (dar)
comments powered by FNEWS