Pemkab Inhu Buat 1 Kadis Dinonjobkan
Ir Slamat
RENGAT (14/6): Bupati Inhu Yopi Arianto SE tetap pada pendirian memindahkan satu Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya di lingkungan Pemkab Inhu karena lebih dialaskan tidak memenuhi target PAD-nya.

Sebenarnya bukan satu orang Kadisporabudsata saja yang dinonjobkan, tetapi ada juga sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV ditanda tangani oleh Sekda Inhu Raja Erisman. Jumlahnya ada 6 orang pejabat struktural dinonjobkan seperti Raja Iskandar Rab, Selamat, Supandi, Arpasferi, Aljunaidi dan Godam Tintin.

Atas ketentuan itu Bupati Inhu baru-baru ini meminta satu kepala dinas, yaitu Kadisbusata Inhu, Ir Selamat dipindahtugaskan ke salah satu kantor Camat.

"Pemindahan tugas itu karena mereka dianggap tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," sebut orang dekatnya Yopi Arianto.

Namun informasi penyabab dipindahtugaskan Ir Selamat di kantor Camat karena kegagalan pencapaian target PAD merupakan konsekuensi tugas dari kepala dinas masing-masing.

"Sewaktu mau menjabat, mereka sudah berjanji untuk bisa memenuhi target yang dicapainya. Namun saat pencapaiannya jauh dari target mereka harus bertanggung jawab atas segala kegagalannya," ujar Yopi pada wartawan.

Pernyataan Bupati Inhu soal kepala dinas harus siap mempertanggungjawabkan kinerja telah didengar para wartawan media cetak malah pernyataan ini disambut baik para Wakil Rakyat yang duduk di DPRD Inhu.

Kegagalan meraih target membuktikan ketidakmampuan bekerja, sehingga konsekwensinya dipindah tugaskan, demikian komentar dari beberapa pejabat dilingkup Pemkab Inhu.

Sekda Inhu Drs HR Erisman saat ditemui diruang kerjanya tidak berada ditempat, begitu juga saat dikontak ponselnya tidak menjawab.

Namun, didengar dari beberapa staf pejabatnya menyatakan Setda Inhu pun juga mendukung penuh langkah Bupati maupun Wakil Bupati. Namun dijelaskan tidak tercapainya target PAD tersebut harus diteliti secara baik, apakah itu dikarenakan kesalahan orangnya karena tidak bisa bekerja atau ada hal lain, bersifat teknis maupun umum.

Kabarnya, Setda Inhu akan mencek kembali tentang semua itu, apakah memang Ir Selamat, Kadisporabudsata Inhu harus dipindah tugaskan ke kantor camat atau bagaimana. Tapi yang jelas Setda Inhu mendukung kebijakan Bupati dan Wakil Bupati sepenuhnya, termasuk kebijakan memindahtugaskan Ir selamat yang dianggap saat ini tidak bisa bekerja dengan baik, itu merupakan satu konsekwensi bagi mereka, kata para staf di kantor Bupati itu. (dar)
comments powered by FNEWS