Inilah Imbauan Relawan Jokowi
Siapa Relawan Jokowi?

Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi, Bara JP), adalah nasionalis yang "berserakan" di seantero negeri, sekelompok warga yang mendambakan perubahan. Dalam semangat perubahan, kami mencari pemimpin yang layak didukung rakyat, pilihan kami adalah Jokowi. Jadi Relawan Jokowi (Bara JP) sama sekali tidak kenal dengan Jokowi, pun dengan orang-orang dekatnya.

Bara JP lahir melalui Kongres Pendukung Jokowi Sedunia, di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung 15 Juni 2013. Mengapa harus di GIM Bandung, karena di gedung itulah Bapak Bangsa Soekarno membacakan pledoi "Indonesia Menggugat" tahun 1930. Indonesia memang sudah merdeka, namun hingga kini rakyat belum merdeka dari kemiskinan, sebab kemiskinan masih bersemayam dalam seluruh kehidupan bangsa.

Kongres Bandung melahirkan Bara JP (Relawan Jokowi), lalu kami mendirikan Dewan Pengurus Wilyah (DPW) di ke-34 propinsi, dan kini sudah terbentuk Pengurus Daerah (PD) di seluruh kabupaten/kota, juga di 41 negara. Ringkasnya, kami akan menjadi pendukung PDI Perjuangan, dengan Jokowi sebagai Capres 2014.

Kami sedang mengumpulkan dukungan sedikitnya 15 juta tanda tangan (disertai KTP) untuk usulan kepada PDI Perjuangan agar menjagokan Jokowi Capres 2014, yang akan kami serahkan Desember 2013. Bantulah kami...galang tanda petisi.

Ini adalah suara rakyat, suara rakyat adalah suara Tuhan.

Bagaimana membantu?

Cara membantu kami, sederhana saja. Bantu menggalang petisi, yaitu dengan mengumpulkan tanda tangan (yang disertai KTP). Jika sudah ditandatangani, kumpulkan kepada relawan yang tergabung dalam Pengurus Daerah (PD), selanjutnya dikumpul kepada relawan yang tergabung dalam Dewan Pengurus Wilayah (DPW). Bisa juga langsung memgirim ke DPP. Hasil dari seluruh DPW-PD, akan diserahkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) kepada PDI Perjuangan.

Atau, jika Anda mau menjadi Relawan Jokowi, berarti tanda tangan dikumpul melalui Anda sendiri, selanjutnya Anda kirim ke DPP Relawan Jokowi.

Mohon juga bergabung dengan grup facebook Relawan Jokowi Presiden, alamat/link https://www.facebook.com/groups/jokowipresiden7/.

Link tersebut, grup Jokowi Lovers terbesar, per Minggu (8/9) siang sebanyak 215.628 anggota. Tersebar di seluruh penjuru dunia. Kami juga membangun Page, di alamat/link, https://www.facebook.com/bara.jokowipresiden. Bergabunglah dalam terbong perubahan.

Jadikan kami media kampanye Pileg

Menjadikan Relawan Jokowi menjadi alat kampanye, kenapa tidak? Dengan senang hati kami akan membantu. Kami tidak meminta bayaran, permintaan kami hanya satu: bantu galang tanda tangan petisi Jokowi.

Siapa saja yang membantu galang tanda tangan petisi Jokowi (disertai KTP), mereka adalah mitra kami dalam perubahan. Termasuk Anda, yang membaca imbauan sosial ini.

Apakah perubahan bisa dihentikan?

Tentu tidak. Lech Walesa sudah berujar: Barang siapa yang menghentikan perubahan, tangannya akan berdarah-darah. Maka bergabunglah dalam arus perubahan menuju Indonesia baru.

Apa semboyan Bara JP (Relawan Jokowi)?

Sederhana saja, hanya cuplikan sajak Wiji Thukul: ?...aku bermimpi tentang sebuah gerakan, tapi mana mungkin kalau diam...? Lalu cuplikan kata-kata Leodarno da Vinci: "Memahami tidaklah cukup, harus menerapkan. Berharap tidaklah cukup, harus mewujudkan." (RJ)
comments powered by FNEWS