banner stopnarkoba
5187 KALI DIBACA

Walikota Medan buka puasa bersama dengan keluarga besar Dinkes Kota Medan

Walikota Medan buka puasa bersama dengan keluarga besar Dinkes Kota Medan
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Dinas Kesehatan Kota Medan di gedung Dharma Wanita, Jl. Rotan, Kec. Medan Petisah, Selasa (21/6).

formatnews | Medan

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Dinas Kesehatan Kota Medan di gedung Dharma Wanita, Jl. Rotan, Kec. Medan Petisah, Selasa (21/6). Acara buka puasa ini di isi dengan taushiah dan sholat Magrib berjamaah serta pemberian santunan kepada 40 orang anak yatim piatu.

                Tampak hadir dalam acara buka puasa bersama ini Kasdim 02/01BS Letkol Inf Edison Sinabu, Al-Ustad Samin Pane, Mewakil Kepala Dinas Provsu Dr.Retno,M.Kes, sejumlah pimpinan Rumah Sakit dikota Medan, Camat Medan Petisah Rakhmat Adisyah Putra Harahap SSTP, serta seluruh pegawai dijajaran Dinas Kesehatan Kota Medan.

                Dalam sambutannya Eldin menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Medan karena menjelang akhir Ramadhan masih menyelenggarakan buka puasa bersama sekaligus berbagi dengan anak yatim piatu.

                “Kegiatan ini patut kita apresiasi karena ditengah kesibukan menjalankan tugas-tugas, Dinas Kesehatan Kota Medan masih berkesempatan menggelar buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim, ini menunjukkan rasa keakraban dan persaudaraan dari seluruh keluarga besar Dinas Kesehatan,”kata Eldin.

                 Melalui momentum buka puasa bersama ini Eldin berharap Dinas Kesehatan kota Medan dapat meningkatkan peran sertanya dalam menjaga kesehatan masyarakat kota Medan.

“Kita jangan hanya menunggu seseorang untuk berobat, tetapi kita juga harus memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan,”ungkap Eldin.

                 Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Drg.Usma Polita Nasution M.Kes mengatakan acara buka puasa bersama ini diadakan setiap tahun, tujuannya ialah untuk meningkatkan silaturahmi diantara pegawai Dinas Kesehatan Kota Medan sehingga kinerja pelayanan kesehatan dapat tercipta dalam bingkai kebersamaan.

                 Sementara itu Al-Ustad Samin Pane dalam taushiah singkatnya mengatakan ada 3 keutamaan dalam silaturahmi.
1.diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT,
2. Diberikan kesehatan jiwa dan raga, dan
3. Di tambahkan rezeki kepadanya.

             Kunci Untuk menjaga silaturahmi tersebut ialah seseorang hanya perlu mengingat kebaikan orang lain yang pernah diterimanya dan mengingat kejelekan yang pernah kita lakukan kepada orang tersebut.

Subscribe

TEGAS BERITA

%d blogger menyukai ini: